Senin, 12 Februari 2018

Kanit Binmas Polsek Ranto Peuerulak Sambangi Anak Penderita Lumpuh


Tribrata News Aceh Timur-Tersentuh dengan penderitaan M. Khalis, bocah yang mengalami kelumpuhan sejak lahir, Kanit Binmas Polsek Ranto Peureulak, Aiptu M. Ali bersama Briptu Yongki Arisandi (Bhabinkamtibmas) berserta Salmiah (Kabid Kesehatan Masyarakat Puskesmas Ranto Peureulak) dan Fatimah (Pegawai Puskesmas Ranto Peureulak), pada Senin (12/02/2018) pagi menyambangi orang tua M. Khalis di Desa Pertamina.
Aiptu M. Ali mengatakan, setelah mendapat informasi mengenai kondisi M. Khalis, Kapolsek Ranto Peureulak memerintahkan kepada kami untuk menyambanginya. Oleh karena itu, kami datang berkunjung kemari bersama petugas dari Puskesmas Ranto Peureulak untuk membicarakan penanganan M. Khalis lebih lanjut, terangnya.
Zulkifli ayah dari M. Khalis kepada Aiptu M. Ali mengatakan, anaknya mengidap penyakit saraf otak sehingga mengalami kelumpuhan dari bayi dan sudah melaksanakan terapi, namun belum ada perubahan yang berarti bagi putranya tersebut.
Zulkifli sangat berharap semoga ada bantuan pengobatan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Timur bagi putranya. Sekaligus mengucapkan terima kasih kepada kami karena telah memfasilitasi M. Khalis dengan Puskesmas Ranto Peureulak dengan harapan agar anaknya segera menerima bantuan pengobatan, terang Kanit Binmas Polsek Ranto Peureulak, Aiptu M. Ali.
Sementara itu Salmiah (Kabid Kesehatan Masyarakat Puskesmas Ranto Peureulak) usai memeriksa kondisi M. Khalis kemudian mendatanya yang selanjutnya akan disampaikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur untuk permohonan bantuan medis. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar