Jumat, 23 Februari 2018

Kapolsek Bersama Camat Julok Kunjungi Warga Blang Jambee Yang Alami Gangguan Jiwa


Tribrata News Aceh Timur-Peran Polisi dalam tugas sehari-hari dengan kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini diwujudkan dalam oleh Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H bersama Camat Julok, Zainuddin, S.E dan Petugas Puskesmas Julok, Harlina yang mengunjungi rumah Sulaiman warga Desa Blang Jambee, Jum’at (23/01/2018).
Kedatangan Kapolsek Julok bersama rombongan tidak lain ingin memastikan kondisi Mahdi anak dari Sulaiman yang mengalami gangguan jiwa sehingga ia harus dipasung.
Kepada Kapolsek, Camat dan Pegawai Puskesmas Julok, Sulaiman mengatakan, Mahdi mengalami gangguan jiwa sejak 21 tahun yang lalu dan terpaksa harus dipasung karena sering mengamuk dan pemasungan terhadap Mahdi ini sudah berjalan 2 (dua) tahun belakangan ini.
Ipda Eko Hadianto mengatakan, dengan pendekatan emosional, Mahdi diberikan himbauan  supaya tidak marah-marah atau mengamuk. Walaupun mengalami gangguan jiwa, Mahdi bisa merespon apa yang disampaikan oleh Kapolsek dan Camat Julok.
Dengan kesepakatan dari pihak keluarga, Mahdi akan dipantau kelabilan jiwanya oleh Puskesmas Julok. Mengingat Mahdi pernah direhab di Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh, namun sebukan setelah kepulanganya , Mahdi kambuh lagi sehingga ia harus dipasung, meski demikian pemasungan tersebut tidak permanen, terang Kapolsek Julok, Ipda Eko, Hadianto, S.E, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar