TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Darul Aman Memantau Langsung Jalanya Pemilihan Geuchik Gampong Kuala Idi Cut


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Darul Aman, AKP Masri Aswara bersama Camat serta Danramil memantau langsung proses pemilihan Geuchik Gampong Kuala Idi Cut yang berlangsung di halaman meunasah desa setempat, Selasa (27/02/2018).
Sebelum proses pemilihan, Kapolsek Darul Aman menyampaikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas agar dalam melaksanakan tahapan tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas.
Ditegaskanya bahwa dalam pemilihan geuchik agar bersikap sportif.  Arti sportif  adalah sanggup menerima kemenangan dan sanggup menerima kekalahan.
“Apapun keputusannya dan bagi yang menang agar bisa mengemban amanah dengan baik dan membawa desa yang lebih maju. Bagi yang kalah agar bisa legowo menerima kekalahan dengan lapang dada. Tegas Kapolsek.
Ia juga  meminta kepada warga Kuala Idi Cut agar dapat menjaga situasi yang kondusif agar masing-masing calon memberikan pengarahan dan himbauan kepada para pendukung supaya tidak terjadi pergesekan dengan pendukung calon lain serta intimidasi karena itu merupakan larangan dan sudah diatur oleh undang-undang. Tegas Kapolsek Darul Aman, AKP Masri Aswara.
Dalam pemilihan Geuchik Gampong Kuala Idi Cut diikuti 2 (dua) kandidat yakni; Saiful Bahri (37, Nelayan, warga Dusun Aron Muda, Gampong Kuala Idi Cut dan Yusman AB, (44) Wiraswasta, warga Dusun Aron Meulabo, Gampong Kuala Idi Cut.
Sedangkan Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sejumlah 185 pemilih, hadir 158 pemilih dan 27 pemilih lainya tidak hadir.
Hasil pemilihan Geuchik Gampong Kuala Idi Cut dimenangkan oleh Saiful Bahri yang memperoleh 104 suara. Sedangkan Yusman AB memperoleh 53 suara dan 1 (satu) suara rusak. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post