Selasa, 13 Februari 2018

Kapolsek Serbajadi Pimpin Pengamanan Terhadap Pelaku Pencabulan Anak Di Bawah Umur


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Serbajadi, Ipda Ade Candra, pada Senin (12/02/2018) malam memimpin langsung pengamanan terhadap Muhammad alias Amad Bin Mustafa (29) petani, warga Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron yang diduga sebagai pelaku pencabulan terhadap korban sebut saja Melati (15).
Ipda Ade Candra, Selasa (13/02/2018) menjelaskan, pelaku kami amankan atas dasar laporan orang tua korban pada Senin (12/02/2018) malam.
Dalam laporanya Nur Asiah (pelapor/ibu korban) warga Kecamatan Peunaron kepada kami mengatakan, awalnya pada Selasa (06/02/2018) ia mendatangi sekolah tempat korban menuntut ilmu dengan tujuan untuk mengambil handphone milik korban yang disita oleh pihak sekolah saat melakukan razia handphone. Setibanya di sekolahan, pihak sekolah menyampaikan kepada pelapor bahwa dalam handphone korban terdapat pesan singkat (SMS) dari pelaku yang mengajak korban untuk berhubungan badan.
Sesampainya di rumah, pelapor mengorek keterangan korban dan diakui bahwa isi SMS tersebut benar adanya. Korban mengatakan, jika dirinya dan pelaku telah berhubungan pada bulan Mei 2017.
Mendengar pengakuan korban, orang tua korban membuat laporan kepada kami dan pada malam itu juga pelaku berhasil kami amankan dan kami bawa ke polsek yang selanjutnya kami limpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Timur untuk proses penyidikan lebih lanjut, terang Kapolsek Serbajadi, Ipda Ade Candra.
Ditambahkanya, kejadian ini sangat kita sayangkan, dan kami menghimbau agar para orang tua agar mengawasi anak anaknya.
Hal ini wajib dilakukan karena sudah menjadi tugas orang tua atas anak-anaknya untuk menghindari kejadian seperti ini (pencabulan, red),” ungkap tegas Ipda Ade Candra.
“Kami harap, ini benar-benar menjadi perhatian. Bagi masyarakat, jika melihat, mendengar, atau apapun sesuatu yang melibatkan anak-anak di bawah umur, agar dapat mengambil tindakan. Karena kejadian ini sangat memilukan, dan diharapkan tidak lagi terjadi kepada anak-anak yang lain,” imbuh Kapolsek Serbajadi, Ipda Ade Candra. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar