TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Julok Sosialisasi Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Narkoba Bagi Warga Buket Panyang


Tribrata News Aceh Timur-Bertempat  di Balai Pertemuan Desa Buket Panyang, Kapolsek Julokm Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H bersama Camat Julok Zainuddin S.E, Anggota Koramil 10/Jlk, Julok Pelda Ilsar dan Koptu S. Sembiring pada Minggu (25/02/2018) pagi melakukan tatap muka bersama Prangkat Desadan para tokoh Desa Buket Panyang.
Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Julok mengajak, khususnya aparat gampong secara bersama-sama memberantas peredaran narkotika dengan peduli terhadap lingkungan sekitar. Apabila ditemukan pelanggaran tindak pidana penyalahgunaan narkotika diminta untuk segera berkoordinasi dengan kepolisian.
“Kami tekankan kepada seluruh aparatur gampong Desa Buket Panyang untuk sering mengaktifkan kegiatan pam swakarsa, salahsatunya dengan melakukan ronda malam. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, utamanya peredaran narkotika yang saat ini sudah menyasar ke segala lini kehidupan masyarakat.” TegasKapolsek.
Kapolske Julok pada saat sosialisasi melali layar  juga menyampaikan materi tentang Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika dan dalam hal pencegahan narkotika aparatur gampong ataupun masyarkat harus mempunyai nomor handphone Kapolsekatau Bhabinkamtibmas agar mudah memberikan informasi kepada pihak berwajib. Tegasnya.
Diaktak oleh Ipda Eko Hadianto, sosialisasi ini sangat perlu karena narkotika merupakan musuh utama bagi semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali dapat terjerumus ke dalamnya.
Dalam sosialisasi ini disampaikan bahwa Indonesia darurat narkoti kabukanlah slogan semata, karena fakta menunjukkan selain pengguna sudah mencapai jutaan orang, juga sudah menyasar semua kalangan masyarakat. Saat ini tidak ada lagi segmen masyarakat yang bebasdarinarkoba, mulai dari aparat keamanan, birokrat hingga masyarakat biasa bahkan pelajar. Terang Kapolek Julok, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H.
Sementara itu Geuchik Buket Panyang mewakili masyarakat berterima kasih sekali pada kesempatan ini kepada Kapolsek Julok dalam penyampaian tentang bahaya narkotika sekaligus menjadi pembelajaran dan bekal warga Buket Panyang yang nantinya bisa disampaikan kepada warga yang lain. (IwanGunawan).
Previous Post Next Post