TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kasat Polair Polres Aceh Timur Sosialisasi Paham Radikal Dan Anti Pancasila Kepada Warga Nelayan


Tribrata News Aceh Timur-Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Aceh Timur menggelar kegiatan Sosialisasi Paham Radikal Dan Anti Pancasila kepada warga pesisir pantai Desa Meunasah Asan, Kecamatan Madat, Jum’at, (23/02/2018).
Pada kesempatan tersebut, Kasat Polair Polres Aceh Timur, Iptu Pidinal Limbong dalam arahannya mengatakan kegiatan ini merupakan program Kapolri dalam antisipasi perkembangan faham radikalisme di Indonesia khususnya di wilayah pesisir.
“Tujuannya memberikan pemahaman tentang hukum perairan serta penanggulangan paham radikal yang berpotensi muncul di kawasan pesisir.”ujar Iptu Pidinal Limbong.
Dengan diadakan pertemuan seperti ini Kasat Polair mengharapkan masyarakat akan lebih paham dengan bahaya Paham Radikal dan Anti Pancasila. Selain itu diharapkan masyarakat bisa lebih merasakan kehadiran pihak Kepolisian di tengah-tengah masyarakat khususnya didaerah terpencil.
“Inilah bentuk kepedulian kita aparat Kepolisian terhadap saudara-saudara kita yang berada di daerah pesisir.” Jelasnya.
Terakhir, Iptu Pidinal Limbong meminta agar masyarakat agar jangan mudah bergabung ke dalam Organisasi Terlarang karena dapat merusak keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman, damai, adil dan makmur sesuai dalam sila Pancasila.
“Jika mengetahui adanya organisasi tersebut segera laporkan kepihak Kepolisian.” Tegasnya.
Usai sosialisasi digelar, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian perlengkapan gambar Garuda Pancasila dan perlengkapan melaut kepada warga nelayan, Desa Meunasah Asan, Kecamatan Madat. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post