Senin, 26 Februari 2018

Perkuat Harkamtibmas, Regu Patroli Satuan Sabhara Polres Aceh Timur Silturahmi Ke Dayah


Tribrata News Aceh Timur-Patroli Satuan Sabhara Polres Aceh Timur, pada Senin (26/02/2018) siang melaksanakan patroli dan silaturahmi ke beberapa dayah di antaranya, Dayah Al Huda asuhan  Ayah Wi dan Tgk. Abi Beneut di wilayah Darul Ikhsan.
Patroli dipimpin oleh Kanit Pam Obvit, Ipda Rusli bersama Kanit Patroli Aiptu Abdul Rauf Sebayang, sebelumnya melaksanakan patroli ke sejumlah tempat keramaian di wilayah Idi Rayeuk.
Kasat Sabhara Polres Aceh Timur, AKP A. Yani menerangkan bahwa kegiatan patroli sambang dayah ini merupakan atensi pimpinan (Kapolres Aceh Timur) yang mana beliau menegaskan agar regu patroli Sabhara Polres Aceh Timur mengintensifkan patroli ke sejumlah tempat, salahsatunya dayah. Hal ini selain untuk menjalin tali silaturahmu dengan pengasuh dayah sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan dayah. Terang Kasat Sabhara.
Dalam pelaksanaan patroli tersebut, angggota kami bertemu dan berdialog dengan pengasuh sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas.
Pada kesempatan tersebut, regu patroli juga menyampaikan tentang maraknya berita hoax saat ini, yang membenturkan sesama umat Islam. Maka pengasuh dayah diminta tidak terpengaruh atau tidak terkecoh dengan isu-isu yang tidak jelas sumbernya dan belum tentu benar adanya. Terang Kasat Sabhara Polres Aceh Timur, AKP A. Yani.
Sementara itu, Ayah Wi mengucapkan terima kasih kepada regu patroli Sabhara Polres Aceh Timuryang telah meluangkan waktunya dengan mengunjungi Dayah Al Huda dan mengingatkan kami tentang berita-berita hoax di media sosial saat ini. Pihak meyakinkan tidak terpengaruh dan tidak terpancing akan berita tersebut. Karena, pada dasarnya dayah bertujuan untuk mengajarkan ilmu agama yang dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat. Jelas Ayah Wi. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar