Sabtu, 03 Februari 2018

Polsek Pantee Bidari Amankan Granat Temuan Warga

Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Sektor Pantee Bidari, pada Jum’at (02/02/2018) malam mengamankan bahan peledak jenis granat yang ditemukan warga Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Pantee Bidari.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum melalui Kapolsek Pantee Bidari, Ipda Arianto, Sabtu (03/02/2018) membenarkan hal tersebut.
“Ya, tadi malam anggota kami mengamankan granat nanas yang diserahkan warga,” kata Kapolsek Pantee Bidari.
Lebih lanjut ia menjelaskan, granat tersebut pertama kali ditemukan oleh Usman Basyah (47) warga Dusun Buket Kruet, Gampong Alue Ie Mirah sekira pukul 16.00 WIB saat Usman sedang membersihkan kebunya yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.
Menemukan benda tersebut, Usman membawa pulang dan menyerahkan bahan peledak tersebut M. kerabatnya yang sekaligus Anggota DPRK Aceh Timur, Sofyan alias Yan Taxi. Selanjutnya sekira pukul 22.00 WIB, Sofyan menghubungi kami.
Memperoleh informasi tersebut, anggota kami menuju ke rumah Sofyan untuk mengamankan granat jenis nanas yang kondisinya sudah rusak (berkarat).
Setibanya di lokasi, anggota kami melakukan tindakan pengamanan terhadap bahan peledak tersebut dengan cara menyimpannya ke dalam kotak kardus yang berisikan pasir yang kemudian bahan peledak tersebut untuk sementara diamankan ke polsek untuk dilakukan tindakan pengamanan selanjutnya. Terang Kapolsek Pantee Bidari, Ipda Arianto. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar