Senin, 12 Februari 2018

Saweu Sikula, Kasium Polsek Serbajadi Menjadi Pembina Upacara Di SMAN 1 Peunaron


Tribrata News Aceh Timur-Memamsuki minggu kedua bulan Februari tahun 2018 Kasium Polsek Serbajadi Aiptu Ridwan bersama Brigadir Syahraja (Bhabinkamtibmas) mengawali kegiatan dengan Saweu Sikula dan bertindak selaku pembina upacara bendera di SMAN 1 Peunaron. Senin (12/02/2018).
Kegiatan sebagai pembina upacara bendera yang dilakukan di wilayah hukum Polsek Serbajadi tersebut dengan maksud untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan turut serta untuk melakukan pembinaan di sekolah sekolah yang ada di Kecamatan Serbajadi dan Peunaron selain itu juga sebagai sarana untuk menyampaikan beberapa informasi terkait dengan kamtibmas dan sosialisasi tertib berlalulintas, kegiatan upacara bendera tersebut juga dihadiri oleh Kepala Sekolah, Para Guru dan Staf serta siswa dan siswi SMAN 1 Peunaron.
Dalam amanatnya, Aiptu Ridwan menyampaikan beberapa hal yang diantaranya adalah pentingnya bagi para pelajar untuk selalu membangun jiwa disiplin demi masa depan dan kejayaan bangsa.
“Bahwa tugas utama pelajar adalah menuntut ilmu dan belajar,  hindari pergaulan bebas serta harus disiplin dan jangan melanggar tata tertib di sekolah atau di luar sekolah hingga kelak siswa menjadi generasi yang memiliki kwalitas yang mampu untuk membanggakan orang tua, keluarga dan masyarakat,” ucap Aiptu Ridwan.
Ia juga berpesan kepada seluruh peserta upacara tanpa terkecuali untuk bersama sama mentaati tata tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan berlalulintas serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, Kepada para Guru kami mengajak untuk bersama sama menciptakan generasi penerus bangsa yang bisa di banggakan, dengan memberikan contoh suri tauladan yang baik dan memberikan bimbingan secara maksimal,” Pungkas Aiptu Ridwan.
Di tempat terpisah, Kapolsek Serbajadi, Ipda Ade Candra mengatakan bahwasannya dengan anggota Polri menjadi pembina upacara disekolah sekolah akan dapat membantu membentuk karakter bagi generasi penerus bangsa sehingga kedepannya akan bisa menjadikan generasi generasi yang berkwalitas dan menghindarkan dari berbagai macam bentuk kenakalan remaja. Terangnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar