Rabu, 28 Februari 2018

Saweu Sikula Ke SMA N 1 Darul Ihsan, Ini Pesan Kapolsek Kepada Pelajar


Tribrata News Aceh Timur-Dalam mengantisipasi kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkotika di lingkungan sekolah, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Darul Ihsan, Iptu Jusman bersama beberapa anggotanya, pada Rabu (28/02/2018) pagi  melakukan kegiatannya Saweu Sikula dengan mengunjungi SMA N 1 Darul Ihsan.
Sebelum melakukan bimbingan dan penyuluhan kepada para pelajar, terlebih Kapolsek bersama anggotanya bersilaturahmi dengan kepala sekolah dan dewan guruSMA Negeri 1 Darul Ihsan.
Di hadapan siswa-siswi kelas III SMA N 1 Darul Ihsan, Iptu Jusman mengajak para pelajari untuk bersama-sama menjauhi serta memerangi narkotika.
"Narkotika itu merupakan musuh semua kalangan, teramasuk adek-adek pelajar, maka dari itu mari bersama-sama kita memeranginya dengan cara menghindari pergaulan yang dapat menjerumuskan kita dari penyalahgunaan narkotika.” Tegasnya.
Iptu Jusman mengatakan, "Kami tingkatkan kunjungan ke sekolah-sekolah dengan melibatkan sejumlah anngota agar generasi muda khususnya para pelajar di wilayah Darul Ihsan paham akan dampak bahaya narkotika, juga semakin taat hukum dan tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.
Ditambahkanya, kami berharap pola sosialisasi berkelanjutan yang dilakukan Polsek Darul Ihsan dapat mendukung upaya revolusi mental generasi muda sehingga bisa mendukung upaya terwujudnya generasi muda Indonesia yang tangguh, berkarakter, mandiri dan rela berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara," pungkas Kapolsek Darul Ikhsan, Iptu Jusman.
Sementara, pihak SMA N 1 Darul Ihsan menyambut baik dengan adanya kegiatan dari Kapolsek darul Ihsan yang langsung turun ke lapangan guna menyampaiakn bimbingan dan penyuluhan kepada anak didiknya.
"Kami sangat mengapresiasi upaya Bapak Kapolsek Darul Ihsan yang ikut peduli dengan pembinaan karakter anak didik kami, mudah-mudahan dengan adanya program pihak Kepolisian yang mulia ini, serta sinergitas yang baik antara SMA N 1 dengan Polsek Darul Ihsan bisa meminimalisir adanya problem kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkotika, kenakalan remaja, tawuran, dan sebagainya," jelasnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar