Selasa, 27 Februari 2018

Tim Satgas Saber Pungli Aceh Timur Sosialisasi Pencegahan Pungli Kepala/Bendahara Puskesmas Dan Kepala Sekolah/Bendahara SMA Sederajad

Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka mecegah terjadinya pungutan liar (Pungli) di lingkungan Puskesmas dan sekolahan SMA sederajad, Tim Saber Pungli Aceh Timur menggelar Sosialisasi Pencegahan Pungutan Liar Bagi Kepala Dan Bendahara Puskesmas Serta Kepala Sekolah Dan Bendahara SMA/SMK/MA se-Kabupaten Aceh Timur yang berlangsung di Aula Serba Guna Polres Aceh Timur, Selasa (27/02/2018) pagi.
Hadir dalam kegiatan ini diantaranya; Ketua Saber Pungli Kabupaten Aceh Timur, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M (Wakapolres Aceh Timur); Ketua Pokja Pencegahan Tim Saber Pungli Kabupaten Aceh Timur, Drs. Zahri. M.A.P. (Asisten I Setdakab Aceh Timur); Bendahara Tim Saber Pungli Kabupaten Aceh Timur, Resmiwati, S.H, M.H. (Inspektorat Kabupaten Aceh Timur); Kabag Sumda Polres Aceh Timur, AKP Ichsan.
Kompol Apriadi mengawali paparanya menyemangati para pengelola anggaran untuk tidak takut dalam mengelola anggaran.
“Jangan takut untuk mengelola anggaran,” tegasnya, sembari mengingatkan untuk tetap menggunakan anggaran sesuai dengan prosedur.
Dalam kesempatan itu, secara pribadi, Kompol Apriadi juga memberikan gambaran kepada para peserta yang hadir, bahwasanya ia juga memiliki seorang istri yang juga berprofesi sebagai guru.
“Istri saya juga guru, tapi saya tetap mengingatkannya, jangan macam-macam nanti dalam pengelolaan anggaran nanti bisa kena OTT (Operasi Tangkap Tangan),” jelasnya.
Sementara itu saat menjawab pertanyaan dari para peserta, menegaskan jika terdapat oknum wartawan, pihak kepolisian yang datang untuk meminta uang jangan pernah diberikan.
“Untuk bersinergi dalam hal sosialisasi yang telah kita lakukan pada hari ini, semua pihak telah dilakukan sosialisasi terkait OTT ini, termasuk diantaranya rekan- rekan wartawan,” jelas Ketua Tim Satgas Saber Pungli Aceh Timur, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar