Kamis, 22 Februari 2018

Saweu Sikula, Kapolsek Simpang Jernih Serahkan Bantuan Kepada Murid PAUD Mutiara Jernih


Tribrata News Aceh Timur-Guna meningkatkan kedekatan antara polisi dengan pelajar, Kapolsek Simpang Jernih, Iptu Syamsuddin dengan didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Simpang Jernih, Ny. Desi Syamsudin beserta sejumlah anggotanya, melakukan kegiatan Saweu Sikuladengan menunjungi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Mutiara Jernih yang terletak di Gampong Simpang Jernih, Kamis (22/02/2018) pagi.
Iptu Syamsuddin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan implementasi Polisi Sahabat Anak (PSA), di mana keberadaan polisi tidak lagi menjadi sosok yang harus ditakuti, khususnya bagi anak-anak.
“Polisi harus benar benar bisa mengayomi dan melayani masyarakat. Polisi bukan untuk ditakuti tapi harus menjadi bagian dari masyarakat. Nah, pemahaman ini harus sejak dini disosialisasikan kepada anak-anak sejak dini, sehingga kami dalam kesempatan ini berkunjung ke PAUD Mutiara Jernih,” ujar Kapolsek.
Lebih lanjut Iptu Syamsuddin mengatakan, kunjungannya kali ini di PAUD Mutiara Jernih, selain upaya mendekatkan diri kepada anak-anak, juga untuk memotivasi dan bersilaturahmi dengan para guru di PAUD tersebut. Dengan begitu, para guru bisa setiap saat menyampaikannya kepada anak anak.
Dalam kesempatan ini, Kapolsek Simpang Jernih menyerahkan bantuan peralatan sekolah bagi anak-anak PAUD Mutiara Jernih.
Sementara itu, Heni Hersiani salah seorang guru PAUD Mutiara Jernih menyampaikan bahwa program tersebut sangat bermanfaat. Ia berharap dapat dipertahankan dan dilakukan lebih luas lagi.
“Pertama saya ingin berterima kasih atas bantuan Pak Kapolsek. Semoga ini bisa dipertahankan dan sering melakukan kunjungan kepada kami untuk memberikan sosialisasi dan pembinaan karakter juga mental terhadap anak didik kami.” (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar