Rabu, 14 Februari 2018

Usai Mengikuti Apel Pagi, Kapolres Aceh Timur Briefing Bersama Para Kasi


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum melakukan briefing dengan para Kepala Seksi (Kasi) beserta anggotanya yang dilakukan di loby polres usai kapolres mengikuti apel pagi bersama para perwira, pejabat utama dan bintara Polres Aceh Timur, Rabu (14/02/2018).
Seluruh Kasi nampak hadir diantaranya, Kasiwas Ipda Haris, Kasi Propam Aiptu Edi Saputra dan Kasikeu Aiptu Karmizi.
Briefing adalah komunikasi tatap muka yang paling efektif dan cepat untuk menjalankan tugas sehari-hari. Para pimpinan selalu menggunakan komunikasi briefing, untuk menyampaikan langsung arahan dan informasi kepada para anggotanya.
Dalam penegasanya Kapolres Aceh Timur mengatakan, tugas Kasi tak ubahnya seperti halnya Kapolres hanya saja pada lingkup terbatas.
Dicontohkanya, untuk Si Propam bertugas mengawasi perilaku personel, Siwas mengawasi anggaran, kinerja dan pertanggungjawaban keuangan (perwabku) yang dilakukan Siku dan untuk Siku sendiri pengawasanya fokus terhadap perwabku, terang Kapolres.
Untuk itu, lanjut Kapolres bagi rekan-rekan Brigadir yang menempati posisi di Seksi jangan minder atau sungkan melakukan teguran kepada anggota yang lebih senior. Apabila teguran tidak diindahkan laporkan ke Kasi masing-masing atau jika perlu sampaikan langsung kepada saya, tegasnya.
Pada kesempatan tersebut, Kapolres lebih menekankan kepada Kasi Propam agar dalam pelaksanaan tugasnya selalu memahami Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 1 Tahun 2009 Tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian.
Menurutnya, pengawasan terhadap perilaku personel  itu berkaitan dengan hukum (kode etik dan disiplin), oleh karena itu saya tekankan kepada Kasi Propam juga anggotanya untuk memahami Perkap Nomor 1 Tahun 2009 juga Perkap Nomor 8 Tahun 2009. Pungkas Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar