Selasa, 06 Februari 2018

Wakapolres Aceh Timur Pimpin Latihan Pedang Pora

Tribrata News Aceh Timur-Untuk meningkatkan kemampuan individu anggota Polri dalam penggunaan Pedang Pora, Wakpolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M, pada Selasa (06/02/2018) usai apel pagi, melatih beberapa Perwira Polres Aceh Timur untuk berlatih Pedang pora.
Sebanyak 14 Perwira  Polres Aceh Timur melaksanakan latihan pedang pora di halaman polres, mengikuti pemantapan kemampuan pasukan baris-berbaris (PBB). Latihan ini langsung diawasi oleh Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M bersama Kabag Ops, Kompol Raja Gunawan, S.H, MM untuk melihat keseriusan dan semangat para perwira ini dalam berlatih PBB menggunakan pedang.
Menurut Wakapolres seiring berjalannya waktu anggota bertugas di lapangan, sebagian perwira banyak yang lupa akan gerakan-gerakan dasar kepolisian seperti baris-berbaris dengan berpedang. Untuk itu dengan latihan baris berbaris dan pedang bagi perwira tersebut akan mengingat kembali serta jiwa disilpinnya juga akan tumbuh kembali. Dengan kegiatan ini pihaknya berharap kemampuan anggota Polres Banyumas semakin bertambah.
“Latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan sekaligus mempertahankan kemampuan memakai pedang pora karena sewaktu-waktu keterampilan ini diperlukan,” kata Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar