TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Ajarkan Kecintaan Kepada Polisi, Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman Kunjungi MIN 6 Darul Aman


Tribrata News Aceh Timur-Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan di Polsek Darul Aman. Polisi Sahabat Anak (Polsanak) merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini. Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.
Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman, Aiptu Subono bersama Brigadir Andre melaksanakan kegiatan Saweu Sikula dengan mengunjungi MIN 6 Darul Aman, Jum’at (16/03/2018) pagi.
Dengan didampingi Syamsidar salahsatu tenaga pengajar pada MIN 6 Darul Aman, Aiptu Subono bersama Brigadir Andre memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain. Dengan metode ini nampak dari wajah wajah mereka yang ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan polisi.
“Biasanya polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orangtua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal.” Kata Aiptu Subono.
Menurut Syamsidar, Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya.
Kapolsek Darul Aman, AKP Masri Aswara mengatakan, tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan. (Brigadir Kamil).
Previous Post Next Post