TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolek Peureulak Barat Himbau Pimpinan Dayah Tidak Terpengaruh Berita Hoax


Tribrata News Aceh Timur-Isu penyerangan terhadap tokoh agama dan tempat ibadah yang belakangan ini ramai di media sosial, disikapi oleh Polres Aceh Timur hingga polsek jajaranya.
Seperti yang dilakukan oleh Kaopolsek Peureulak Barat, Iptu Burhanuddin dengan bersilaturahmi kepada Tgk. Zulkifli (Pimpinan Dayah Nuru Huda) di Gampong Teumpeun, Selasa (06/02/2018) siang.
Selain bersilatutahmi dalam kesempatan tersebut, Iptu Burhanuddin juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada Tgk. Zulkifli agar tidak terpancing dengan isu yang berkembang berupa teror terhadap ulama.
Dikatakanya, isu penyerangan tokoh agama sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak yang ingin memecah persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia, utamanya kita selaku umat muslim. Untuk itu ia mengharapkan agar Tgk. Zulkifli selaku pengasuh balai pengajian sekaligus pimpinan dayah yang juga tokoh agama di wilayah tersebut untuk tidak mudah terpancing oleh isu yang tidak jelas kebenarannya. Ujar Kapolsek.
Dijelaskanya, isu-isu yang mana para ulama dianiaya oleh orang gila, itu tidak benar dan bisa dibuktikan bahwa isu itu tidak benar sama sekali karena ada beberapa orang yang menebar isu sudah ditangkap dan sedang diproses hukum. Terang Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Burhanuddin.
Menyikapi himbauan Kapolsek Peureulak Barat tersebut, Tgk. Zulkifli menyatakan, selaku tidak serta merta mempercayai begitu saja tentang berita hoax yang belakangan ini berkembang di media sosial.
Pihaknya juga selalu aktif berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas Gampong Teumpeun, untuk bertukar pikiran dan berdiskusi tentang apa saja kabar yang berkembang di masyarakat. Jelas Tgk. Zulkifli. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post