Kamis, 08 Maret 2018

Kapolres Aceh Timur Menghimbau Petugas PPS Dan PPK Menjaga Netralitas


Tribrata News Aceh Timur-Kamis (08/03/2018) pagi, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur melantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Idi Sport Center (ISC).
Pelantikan yang dihadiri seluruh komisioner KPU Aceh Timur dan Forkopimda Aceh Timur, para Ketua Partai Politik (Parpol), baik nasional dan lokal dan petugas PPK dan PPS dari 24 Kecamatan dan 514 Desa di wilayah Aceh Timur.
Untuk petugas PPK terdiri dari 72 orang, sedangkan untuk petugas PPS berjumlah 1. 542 orang yang akan bertugas melaksanakan tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.
Ketua KIP Aceh Timur, Iskandar A. Gani, dalam sambutanya mengatakan, setelah dilantik, petugas PPK dan PPS sudah bisa bekerja.
“Ini penting bagi kita, karena kita sebelumnya telah bersedia mengikuti tahapan pencalonan anggota PPS dan PPK yang diselenggarakan KIP Aceh Timur pada saat perekrutan anggota PPS dan PPK yang lalu, baik secara tes tulis, wawancara dan administrasi sesuai dengan ketetapan aturan sudah saudara ikuti dengan baik, hari ini hasil yang dicapai telah dibuktikan keabsahanya dengan pelantikan.” Jelas Ketua KIP Aceh Timur, Iskandar. A. Gani.
Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin H. M. Thaib, S.H, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten I Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Drs. Zahri, M.AP, mengatakan bahwa bagi petugas PPS dan PPK yang telah diambil sumpahnya dalam pelantikan hari ini sudah memikul beban tanggung jawab yang positif atas terlaksananya komitmen baik terhadap terselenggaranya agenda Negara yakni Pileg dan Pilpres tahun 2019.
“Diharapkan semoga dapat terlaksana dengan baik sukses dan aman, untuk itu selaku kepala pemerintahan Aceh Timur, kami perpesan laksanakan kerja dan tanggung jawab dengan baik”, harapnya.
Sementara itu, Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K. M. Hum, dalam sambutannya menyampaikan terkait perkembangan informasi yang semakin ngetren dengan berita-berita Hoax di media sosial yang pada umumnya tidak bisa dibuktikan kebenaranya.
“Kami tegaskan kepada PPK dan PPS sebagai bagian dari penyelenggarakan Pileg dan Pilpres tahun 2019 termasuk KIP Aceh Timur, untuk melaksanakan tugas ini dengan betul-betul. Jaga independensi dan netralitas, sejak tahapan sampai dengan pencoblosan pemilu.” Tegas Kapolres Aceh Timur.
Menurutnya, ini penting disampaikan, mengingat mulai tahun 2018 samapai menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 merupakan tahun politik. Di mana setiap calon yang nantinya muncul dari berbagai partai politik baik nasional maupun lokal untuk Legislatif dan calon Presiden, sudah pasti memiliki beragam cara untuk memuluskan agar dapat terpilih. Maka, para petugas penyelenggaran Pemilu tidak serta merta menerima kabar yang sifatnya tak jelas (Hoax) dan juga tidak ikut menyebar luaskan berita hoax di tengah-tengah masyarakat melalui media sosial. Berikan kenyamanan dan ciptakan ketertiban di tengah masyarakat sehingga pelaksanaan PemiluTahun 2019 di Aceh Timur bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses.
Selaku petugas, TNI/Polri selalu memberikan pengamanan yang positif, dan bila ada hal-hal yang dinilai mengganggu tahapan dan pelaksanaan pemilu diharapkan untuk melapor kepada kami untuk dapat ditindaklanjuti. Koordinasi wajib kita bangun agar terlaksananya capaian yang diharapkan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. Pungkas Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar