Kapolsek Julok Himbau Pengasuh Dayah Tidak Terpengaruh Berita Hoax


Tribrata News Aceh Timur-Isu penyerangan terhadap tokoh agama dan tempat ibadah yang belakangan ini ramai di media sosial, disikapi oleh Polres Aceh Timur hingga polsek jajaranya.
Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto yang menyampaikan himbauan secara langsung dengan salahsatu dewan guru Dayah Bustanul Huda (Dayah Abu Paya Pasi), Tgk. Rusli, Senin (05/03/2018).
Himbauan disampaikan usai Kapolsek Julok bersama beberapa anggotanya menjalankan Sholat Zuhur berjama’ah di Mesjid Jami Al Kubra, Kuta Binje.
Kepada Tgk. Rusli, Ipda Eko Hadianto menyampaikan pesan-pesan kamtibmas salahsatunya agar tidak terpancing dengan isu yang berkembang berupa teror terhadap ulama dan himbauan tersebut nantinya disampaikan kepada pimpinan dayah, dewan guru yang lain juga para santri.
Dikatakan oleh Kapolsek Julok, isu penyerangan tokoh agama sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak yang ingin memecah persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia, utamanya kita selaku umat muslim. Untuk itu ia mengharapkan agar Tgk. Rusli selaku dewan guru di Dayah Abu Paya Pasi tidak mudah terpancing oleh isu yang tidak jelas kebenarannya.
Menyikapi himbauan Kapolsek Julok, Tgk. Rusli menyatakan, kami tidak serta merta mempercayai begitu saja tentang berita hoax yang belakangan ini berkembang di media sosial. Bahkan dirinya sudah memahami apa yang terjadi saat ini sedang viral merupakan upaya untuk menurunkan Elektabilitas terhadap pemerintah dan ia juga akan menyampaikan himbauan tersebut kepada para santri agar tidak merespon berlebihan isu-isu yang tidak jelas sumbernya. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments