Jumat, 02 Maret 2018

Kapolsek Julok Menjadi Pemateri FGD Cegah Kelompok Radikal


Tribrata News Aceh Timur-Forum Komuinikasi Kecamatan Julok, pada Jum’at (02/03/2018) pagi melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) untuk mencegah kelompok radikal.
FGD ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Julok ini bertujuan untuk mencegah kelompok atau organisasi radikal, dan anti Pancasila di wilayah Julok," kata Camat Julok, Zainuddin S.E dalam sambutanya.
Dalam hal ini, lanjut dia, pihaknya bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk turut berperan aktif dalam melakukan pencegahan terjadinya radikalisme.

Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H selaku narasumber dalam FGD ini menyampaikan materi tentang pencegahan radikalisme, dan sosialisasi penerbitan keterangan terdaftar pasca diundangkan Permendagri Nomor 57 tahun 2017 terkait ormas.
"Tujuan dari kegiatan ini agar semua elemen masyarakat memahami Permendagri No 57 tahun 2017 dan Perppu No 2 tahun 2017 tentang Ormas. Hal itu agar faham, dan kelompok radikalisme bisa dicegah di wilayah Julok," kata Ipda Eko Hadianto.
Diharapkan, dengan diadakannya FGD ini bisa menghasilkan suatu hal untuk membentengi dari paham radikal yang dapat merusak kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambah Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H.
Peserta FGD terdiri dari oleh perangkat desa (Geuchik, Tuha Peut, Sekdes, Bendahara) dari Gampong Naleung, Gampong Blang Uyok, Gampong Keude Kuta Binjei, Gampong Matang, Gampong Buket Seuraja dan masing-masing gampong menyertakan 10 orang warganya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar