Jumat, 09 Maret 2018

Menjadi Khotib Sholat Jumat Di Polres Aceh Timur, Kapolsek Nurussalam Ajak Jamaah Untuk Tingkatkan Ibadah Sholat Lima Waktu


Tribrata News Aceh Timur-Banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang anggota Polri untuk mendapatkan kepercayaan dari warga masyarakat, salah satunya dengan menjadi khatib Sholat Jum’at. Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Nurussalam, Iptu Soegiono yang menjadi khatib Sholat Jum’at di Mesjid Babuttaqwa Polres Aceh Timur, Jum’at (09/03/2018).
Selaku Khotib Iptu Soegiono mengajak jamaah untuk selalu meningkatkan Iman dan Taqwa dengan sebenar-benarnya, Taqwa yaitu menjalankan semua perintah-Nya dan menjahui semua larangan-Nya, salahsatunya menjalankan ibadah sholat 5 (lima) waktu.
Shalat adalah perbuatan yang paling mulia dan kewajiban yang paling wajib setelah iman kepada Allah dan Rasul-Nya. Karena itu, pada hari kiamat shalat akan dihisab (dimintai pertanggung jawaban) pertama kali oleh Allah Ta`ala sebelum kewajiban-kewajiban yang lainnya. Apabila shalatnya baik, maka dia akan mendapat keuntungan, dan apabila shalatnya rusak maka dia akan merugi.
Shalat adalah ibadah yang sangat agung, barang siapa yang melaksanakanya dengan sempurna maka ia akan mendapatkan pahala yang sangat besar, Allah akan memasukkannya kedalam surga, mellimpahkan pengampunan, rahmat, keberkaahan dan derajat yang sangat tinggi kepadanya. Terang Kapolsek Nurussalam.
Dijelaskanya, sholat yang berkualitas adalah shalat yang sempurna yang memiliki keutamaan dan keagungan sebagaimana dijelaskan dimuka. Modal dasar untuk mendapatkan shalat yang berkualitas adalah bahwa shalat harus dikerjakan dengan benar, dengan memenuhi syarat dan rukunya. Namun, lebih dari itu, shalat juga harus memenuhi syarat dianataranya, Ikhlash.
Ikhlas dalam shalat artinya menjalankan shalat hanya semata-mata karena Allah (untuk mencari ridha Allah pahala dan surga Allah atau untuk menjalankan kewajiban dari Allah, bukan karena manusia  untuk mencari pujian, penghormatan, kemasyhuran dari manusia. Jelas Kapolsek Nurussalam, Iptu Soegiono.
Usai menyampaikan khutbah, Iptu Soegiono juga bertindak selaku imam Sholat Jum’at yang diikuti oleh seluruh pejabat utama juga anggota Polres Aceh Timur juga masyarakat sekitar polres. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar