Rabu, 21 Maret 2018

Ngopi Bareng, Sarana Jalin Keakraban Kapolsek Banda Alam Dengan Warga


Tribrata News Aceh Timur-Menjadi pejabat memang harus bisa membaur di tengah-tengah masyarakat, terlebih lagi menjadi anggota Polri yang mempunyai tugas pokok melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Tentunya harus dekat dan menerima aspirasi dari masyarakat.
Untuk menjaring informasi dari warga masyarakat sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas. Kapolsek Banda Alam, Iptu Zainir tidak jarang  melakukan kegiatan door to door system, antisipasi timbulnya gejolak sosial yang terjadi di masyarakat.
Seperti yang dilakukan pada Rabu (21/03/2018) pagi, Iptu Zainir didampingi anggotanya; Bripka Novrizal, Brigadir Muslim dan Brigadir Fadlan ngopi bareng bersama warga di sebuah keude kopi milik Kk Nong di  pinggir jalan Desa Panton Rayeuk M.
Melalui ngopi bersama, kami menjalin komunikasi dengan penjual maupun warga yang datang ngopi. Hal ini bisa menjalin komunikasi sekaligus dapat menjaring aspirasi juga menjadikan warga tidak sungkan dalam menyampaikan berbagai masukan informasi,” cetus Iptu Zainir.
Semua informasi, lanjutnya, baik yang diketahui secara langsung maupun didengar di lingkungannya. Hal ini sering kami lakukan dengan harapan dapat tercipta situasi kamtibmas kondusif terkendali di wilayah Banda Alam. Pungkas Iptu Zainir. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar