Polres Aceh Timur Perhatikan Dan Periksa Barang Bawaan Pembesuk Tahanan


Tribrata News Aceh Timur-Petugas piket penjagaan sel tahanan Polres Timur selalu meningkatkan kewaspadaan juga melakukan pengawasan terhadap para pembesuk tahanan gun menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
“Kami selalu tegaskan kepada anggota piket jaga tahanan untuk benar-benar melaksanakan tugas dengan disiplin, dengan melakukan pengecekan secara rutin. Periksa dengan seksama barang bawaan para pembesuk. Jangan sampai ada barang terlarang yang masuk ke dalam ruang tahanan,” tegas Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S.Sos, M.M, Kamis (22/03/2018).
Menurutnya, hal ini harus dilakukan guna mengantisipasi adanya barang atau benda berbahaya bawaan para pembesuk yang dapat membahayakan para tahanan ataupun mencegah masuknya barang-barang yang bisa digunakan tahanan untuk melarikan diri.
Ia juga selalu menghimbau kepada anggota piket fungsi lainnya, tetap mengecek ruang tahanan untuk beberapa saat/waktu, sehingga hal yang tidak diinginkan dapat terkendali. Terang Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M.
Sementara itu Kepala Satuan Tahanan Dan Barang Bukti (Kasat Tahti), Ipda Dohar Pasaribumengatakan, pihaknya selalu memeriksa dan mengecek barang bawaan seperti makanan dar ipembesuk tahanan, untuk para pembesuk diwajibkan untuk mengisi buku register.
Sementara itu untuk memastikan keamanan di dalam ruang tahanan petugas melakukan penggeledahan semua sudut ruang tahanan.
“Kami tidak mau kecolongan semua akan kami periksa dan apabila ada barang bawaan yang membahayakan maka akan kami keluarkan. Selain itu, kami juga memeriksa tahanan satu persatu guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh para tahanan terhadap aturan-aturan yang telah ditetapkan.” Jelas Ipda Dohar Pasaribu. (IwanGunawan).

Post a Comment

0 Comments