Kamis, 01 Maret 2018

Polres Aceh Timur Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2017


Tribrata News Aceh Timur-Sehubungan telah disahkanya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2017 akan berlakunya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perizinan Dan Pengawasan Kegiatan Keramaian Umum, Kegiatan Masyarakat Lainya Dan Pemberitahuan Kegiatan Politik, Polres Aceh Timur melakukan sosialisasi PP tersebut, Kamis (01/03/2018).
Kegiatan yang berlangsung di Aula Serba Guna Polres Aceh Timur ini dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum dengan didampngi Wakapolres, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M yang diikuti oleh 100 peserta diantaranya; Asisten I Setdakab Aceh Timur, Drs. Zahri, M.A.P, Kepala Kesbangpol, M. Amin, S.H, Kepala Dinas Perijinan, Iskandar, S.H, Kasi Trantib Sat Pol PP T. Amran, para Kapolsek, Camat, KIP Aceh Timur, Panwaslu Aceh Timur, Ketua Partai, Ketua Organisasi Wartawan, Ketua Ormas Islam, Ketua LSM, Kanit Res dan Intelkam polsek jajaran Polres Aceh Timur.
Kapolres Aceh Timur saat membuka sosialisasi menyampaikan, PP 60 Tahun 2017 ini sudah diundangkan sehingga warga wajib mengetahuinya, sehingga Polres Aceh Timur menganggap perlu untuk mensosialisasikan PP tersebut, mengingat Tahun 2019 merupakan tahun politik yang mana ada Pileg dan Pilpres akan tetapi muqadimahnya pada tahun 2018 ini. Kata kapolres mengawali sambutanya.
Lebih lanjut ia mengatakan, untuk itu kami tekankan kepada pimpinan partai agar mencermati paparan yang nanti akan disampaikan oleh wakapolres. PP ini dirancang oleh pemerintah pusat yang sebelumnya memperoleh persetujuan dari DPR RI, oleh karena itu jangan sampai nanti dalam pelaksanaanya pimpinan partai mengajukan komplain ke polres atau polda karena itu produk pemerintah yang telah disetujui DPR pusat. Kami (Polri) akan mengimplementasikan PP Nomor 60 Tahun 2017 untuk menjaga kamtibmas, tegas Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).
Lampiran Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2017 akan berlakunya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perizinan Dan Pengawasan Kegiatan Keramaian Umum, Kegiatan Masyarakat Lainya Dan Pemberitahuan Kegiatan Politik. 

0 komentar:

Posting Komentar