TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Terkait Titik Api Wilayah Hukum Polres Aceh Timur Nihil Hotspot

Tribrata News Aceh Timur-Sehubungan dengan pantauan Satelit Terra dan Aqua yang menyebutkan adanya titik api di Aceh Timur, Polres Aceh Timur beserta polsek jajaranya terus melakukan pantauan ke sejumlah lokasi. Alhasil tidak ditemukanya titik api di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
"Tidak ada titik api di wilayah kami, meski demikian tadi pagi sempat ada kepulan asap yang terdeteksi satelit Terra dan Aqua akan tetapi asap tersebut berasal dari jerami yang dibakar oleh petani usai panen padi di wilayah Pantee Bidari dan mungkin itu yang dimaksud Hotspot di wilayah kami, tegas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, Sabtu (24/03/2018).
Lebih lanjut Kapolres Aceh Timur menjelaskan, meski tidak ada titik api di wilayah hukum kami, kami tetap melakukan langkah-langkah preemtif melalui Bhabinkamtibmas dengan menyampaikan himbauan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran lahan saat membuka kebun ataupun membakar jerami usai panen.
Hal ini sangat rawan menimbulkan kebakaran, selain musim kemarau, hembusan angin yang sangat kuat sangat berpotensi kebakaran. Terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post