Kamis, 12 April 2018

Anggota Polsek Peureulak Dan Warga Gampong Alue Nibong Bersama-Sama Padamkan Api Yang Membakar Rumah Nek Syamsiah

Tribrata News Aceh Timur-Kebakaran terjadi di Dusun Ulee Tutu, Gampong Alue Nibong, Kecamatan Peureulak, akibatnya rumah berkontruksi kayu dan beratap rumbia milik Nek Syamsiah ludes terbakar pada, Kamis (12/04/2018) sekira pukul 15.20 WIB.
Kapolsek Peureulak, AKP Simson Purba mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut bermula saat Nek Syamsiah yang tinggal sendirian sedang menggoreng kacang dengan menggunakan tungku. Dirasa telah selesai Nek Syamsiah kemudian pergi ke rumah adik iparnya yang jaraknya lebih kurang 200 meter dari rumahnya. Sebelum pergi meninggalkan rumah Nek Syamsiah terlebih dahulu memadamkan api di dalam tungku. Namun dugaan Nek Syamsiah meleset, api ternyata tidak padam eluruhnya sehingga tiaupan angin yang cukup kencang membuat perciakn api ke bangunan rumahnya dan terbakar.
Nek Syanmsiah mengetahui rumahnya terbakar justru dari tetangga yang sudah berusaha memadamkan api.
Memperoleh informasi adanya rumah warga yang terbakar, angota kami lasngsung menuju ke lokasi kejadian dan bersama-sama warga untuk memadamkan api. Besarnya api dan kuatnya angi ditambah konruksi rumah dari kayu beratap rumbia mengakibatkan rumah Nek Syamsiah ludes terbakar dalam hitungan menit. Api baru berhasil dipadamkan setelah 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran Kecamatan Peureulak tiba di lokasi.
Akibat kejadian tersebut Nek Syamsiah mengalami kerugian lebih kurang Rp.10.000.000,00 (Sepuluh Juta Rupiah) dan untuk sementara Nek Syamsiah ditampung di rumah familinya. Terang Kapolsek Peureulak, AKP Simson Purba. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar