Senin, 16 April 2018

Jadi Pembina Upacara, Kapolsek Peureulak Barat Ajak Pelajar MTSS Gampong Beusa Menjadi Generasi Muda Yang Taat Hukum

Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Burhanuddin menjadi Pembina Upacara Bendera di Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTSS) Gampong Beusa, Senin, (16/04/2018). Kegiatan ini dilakukan dengan maksud untuk mempererat tali silahturahmi dan sekaligus melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Peureulak Barat.
Selain itu juga sebagai sarana menyampaikan beberapa informasi terkait dengan kamtibmas dan kamtibcar lantas. Hadir dalam upacara ini adalah Kepala Sekolah, Para Guru dan staf sertapelajar MTTS Gampong Beusa.
Dalam amanatnya Iptu Burhanuddin menyampaikan pelajar adalah harapan bangsa, semoga ke depan munculah pemimpin-pemimpin bangsa dari almamater MTSS Gampong Beusa. Kapolsek mengingatkan bahwa tugas utama pelajar adalah menuntut ilmu dan belajar. Hindari pergaulan bebas, disiplin dan jangan melakukan pelanggaran tata tertib di sekolah maupun diluar sekolah sehingga para siswa kelak akan menjadi generasi yang memiliki kualitas, taat hukum sehingga membanggakan orang tua dan guru.
Kapolsek Peureulak Barat juga berpesan kepada seluruh peserta upacara tanpa kecuali untuk tidak terlibat dalam tindak pidana penyalahgunaan narkotik, baik pengedar ataupun pemakai. Sebab tidak jarang lagi kita melihat di media cetak maupun elektronik bahwa yang namanya narkotika sudah merebah sampai kalanganpelajar. Jadi kita sebagai generasi penerus bangsa perlu antisipasi sedini mungkin agar generasi penerus bangsa terselamatkan dari penjajahan moral.
Sebelum menutup amanatnya Iptu Burhnuddin mengajak kepada para siswa mentaati tata tertib lalulintas dan mengutamakan keselamatan di jalan raya. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas bagi lingkungan di kelas, sekolah, rumah dan masyarakat.
Kemudian kepada para tenaga pengajar, kami mengajak untuk mari bersama-sama menciptakan generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan. Tegas Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Burhanuddin. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar