Circle Gallery

Minggu, 22 April 2018

Jaga Kelestraian Lingkungan Pesisir Pantai, Kapolsek Peuereulak Bersama Warga Tanam Pohon Mangrove

Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Peureulak, AKP Simson Purba bersama Komunitas PEUJAPS (Peureulak Japstyle) melakukan penanaman pohon mangrove di pantai Kuala Leuge, Minggu (22/04/2018) pagi.
Kurang lebih sebanyak 1.000 (seribu) batang pohon mangrove ditanam di sepanjang garis pantai Kuala Pantai Kuala Leuge, Gampong Leuge.
AKP Ssimson Purba mengatakan, penanaman pohon mangrove ini sebagai bentuk peduli Polri khususnya Polsek Peureulak dalam menjaga kelestarian lingkungan peseisir pantai.
“Kami sangat mendukung kegiatan ini, dengan adanya penanaman pohon mangrove, diharapkan bisa menjaga garis pantai agar tetap stabil guna melindungi tepian pantai dari terjangan ombak langsung yang berpotensi menghantam dan merusak bibir pantai, melindungi pantai dari kerusakan, seperti erosi atau abrasi dan berperan dalam pembentukan pulau dan menstabilkan daerah pesisir.” Ujar Kapolsek Peureulak.
Dirinya juga berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini, turut andil dalam mengurangi pemanasan global yang disebabkan oleh ulah manusia dengan bentuk pembangunan yang tidak terkontrol sehingga meningkatnya suhu bumi. Kapolsek Peureulak, AKP Simson Purba.
Selain penanaman pohon mangrove, Komunitas Japstyle juga melakukan kegiatan sosisal dengan menyantuni anak yatim/piatu yang berada di wilayah di seputar Kuala Leuge.
Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya; Kapolsek Peureulak (Pembina Komunitas PEUJAPS) AKP Simson Purba, Sekcam Peureulak Muslidar, S.H, Danramil 07/Peureulak diwakili oleh Serka Yoyon, Geuchik Gampong LeugeKhaidir Yacob, Ketua Pemuda Gampong Leuge Irwansyah, Ketua Komunitas PEUJAPS (Peureulak Japstyle) Juanda bersama anggotanya dan Tokoh Agama serta masyarakat Gampong Leuge. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar