Circle Gallery

Senin, 16 April 2018

Kapolres Aceh Timur Beri Motivasi Pelajar SMP Negeri 1 Pantee Bidari

Tribrata News Aceh Timur-Dalam Nawacita Presiden Jokowi, sebagai tenaga pengajar dituntut untuk membentuk karakter building siswa agar menjadi generasi muda yang tegas, trampil dan taat hukum, oleh karenanya, saya tegaskan kepada anak-anak agar belajar dengan tekun supaya bisa menjawab tantangan ke depan. Hal tersebut ditegaskan oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H saat berkunjung ke SMP Negeri 1 Pantee Bidari, Senin (16/04/2018).
Usai di peusijuk oleh Abu Ibrahim, Kapolres Aceh Timur menegaskan, penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Aceh Timur akhir-akhir ini cenderung meningkat. Karena itu, sudah sewajarnya terutama orang tua yang memiliki anak di bangku sekolah menjadi resah. Pelajar sebagai bagian dari masyarakat juga rentan terhadap pengaruh barang terlarang itu.
“Jadikan ilmu yang didapat sebagai pedoman dan pegangan dalam rangka menghindar dari penyalahgunaan narkotika.” Tegas Kapolres.
Ia juga mengajak semua pihak untuk memberi pengertian tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dengan tekun dan sabar melalui komunikasi dan sosialisasi yang efektif sejak dini.
Selain bahaya narkotika apolres juga mengajak pihak sekolah dan pelajar SMP Negeri 1 Pantee Bidari menangkal berita hoax yang belakangan ini menghiasi media sosial (medsos).
Disampaikanya agar para siswa menggunakan medsos dengan bijak dan cek dan berhati-hati apabila menerima informasi serta mari kita melawan berita bohong atau hoax serta ujaran kebencian, karena selain berpotensi menimbulkan konflik sosial di tengah masyarakat juga bisa terancam tindak pidana. Tegas Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Turut mendampingi kunjungan Kapolres Aceh Timur ke SMP Negeri 1 Pantee Bidari diantaranya; Wakapolres, Kompol Apriadi S.Sos, M.M; Kabag Sumda Kompol Sri Sujarwo; Kasat Binmas, Iptu Azman, M.A, S.H, M.H. dan Kapolsek Pantee Bidari, Ipda Arianti, S.T.P.
Sementara hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kabupaten Aceh Timur, Abdul Munir, S.E, M.A.P; Kabid Pembinaan SMP, Saiful Bahri, S.Pd, M.Pd; Ketua MPD Kabupaten Aceh Timur, Tgk. Alauddin, S.E; Batuud Koramil 10 Pantee Bidari; Camat Pantee Bidari, M. Nasir, S.P; Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pantee Bidari, Hamidah Rokayana, S.Pd, M.M; Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda Pantee Bidari; Perangkat Gampong di wilayah Kecamatan Pantee Bidari dan dewan guru serta pelajar SMP Negeri Pantee Bidari. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar