Circle Gallery

Senin, 23 April 2018

Kapolres Aceh Timur Sosialisasi Bahaya Narkotika Melalui FGD Di Dayah Amal Peureulak Barat

Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, pada Senin (23/04/2018) siang memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkotika di Dayah Amal, Pimpinan Tgk. H. Armis Musa, S. Ud, M.Pd yang terletak di Gampong Beusa Seberang, Kecamatan Peureulak Barat.
Sosialisasi yang dikemas dengan Forum Group Discussion (FGD) ini juga ditampilkan penayangan beberapa jenis juga contoh akibat penyalahgunaan narkotika serta sanksi pidananya melalui mobil penerangan keliling (Penling) Sat Binmas Polres Aceh Timur.
"Ini untuk membantu santri agar terhindar dari narkoba, langkah pencegahan," kata Kapoles Aceh Timur.
Kapolres mengatakan, kegiatan sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba melalui media visualisasi audio dan gambar sangat efektif dan tepat sasaran. Karena, sosialisasi melalui media dipertontonkan di depan para santri.
Santri atau anak usia produktif adalah generasi penerus bangsa. Mereka harus mendapatkan pendidikan akhlak yang baik dan menghindari dari kegiatan tidak bermanfaat yang justru merusak masa depan.
"Mereka harus bebas dari pengaruh narkotika," tegas Kapolres Aceh Timur.
Dijelaskanya, peredaran narkotika saat ini tidak mencakup orang dewasa saja, namun juga sudah masuk kepada anak usia dini. Penegakan hukum tidak selalu dinilai berhasil dalam memberantas peredaran narkotika, khusus pada anak usia dini akan tetapi ada satu hal yang terlupakan, yaitu dengan melakukan sosialisasi yang berkualitas. Terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Sementara itu Tgk. H. Armis Musa, S. Ud, M.Pd selaku pimpinan dayah, sangat mendukung program ini karena berdampak positif. Apalagi peredaran narkoba saat ini tidak hanya pada kalangan dewasa saja, namun juga sudah mencakup kepada anak usia dini.
"Program ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang bahaya penyalahgunaaan narkoba," ujarnya.
Kepada Kapolres Aceh Timur, Tgk. H. Armis Musa, S. Ud, M.Pd sangat memberikan apresiasi tinggi atas terlaksananya kegiatan tersebut di dayah yang diasuhnya sehingga membantu dewan guru dalam melindungi santri-santrinya.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, Pimpinan Dayah Amal, Tgk. H. Armis Musa, S. Ud, M.Pd, Kasat Binmas Iptu Azman, M.A, S.H, M.H, Kapolsek Peureulak Barat Iptu Burhanuddin dan perwakilan BNN Kabupetan Aceh Timur. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar