Kamis, 19 April 2018

Kapolsek Idi Rayeuk Hadiri Sosialisasi Pendaftaran Jaminan Fidusia Oleh Kanwil Kemenkum HAM Aceh

Tribrata News Aceh Timur-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Propinsi Aceh melakukan sosialisasi Layanan Pendaftaran Jaminan Fidusia bagi Aparatur Pemerintah dan Masyarakat Aceh Timur yang berlangsung di The Royal Hotel Idi, Kamis (19/04/2018) siang,
Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Didik Suratno, S.E mengatakan dari hasil sosialisasi tersebut bisa kami terjemahkan bahwa dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi tadi dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada peserta terhadap hal-hal yang berkaitan dengan aspek hukum pendaftaran jaminan fidusia sehingga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab dalam memberikan dukungan terhadap layanan pendaftaran jaminan fidusia bagi aparatur pemerintah dan masyarakat serta bagi stakeholder terkait.
Bahwa fidusia merupakan salah satu jaminan kebendaan berdasarkan kepercayaan, yaitu kreditur dan debitur sepakat mengikat suatu benda sebagai agunan sebagai jaminan atas utang debitur di mana objek jaminan tersebut pengalihannya secara Constitutum Possesorium. Terang Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Didik Suratno, S.E. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar