Circle Gallery

Jumat, 27 April 2018

Kapolsek Julok Ajak KMC Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Tribrata News Aceh Timur-Untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota klubnya, Kobin Matic Club (KMC) menggelar acara Anniversary KMC ke-2 di sebuah kafe di wilayah Julok, Jum’at (27/04/2018), bahkan KMC secara khusus mengundang Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H sebagai tamu kehormatan.
Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Kapolsek Julok untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait situasi kamtibmas terkini.
Dalam sambutannya Ipda Eko Hadianto mengajak kepada seluruh anggota club KMC untuk menjaga perilaku yang baik dalam mengendarai motor saat di jalan raya, taatilah rambu rambu lalu lintas, karena tidak sedikit warga yang mengeluhkan adanya beberapa club motor yang terkadang ugal ugalan, arogan saat berkendara.
“Melalui komunitas ini mari kita tepis image bahwa komunitas sepeda motor identik dengan ugal-ugalan, arogan juga trek-trekan. Mari jadikan komunitas KMC sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, selain itu harapan saya juga sebagai mitra kamtibmas dengan membantu Polri di lingkungan tempat tinggal masing- masing,” terang Ipda Eko Hadianto.
Terlebih saat ini lanjut Kapolsek Julok, Polri khususnya pada Satuan Lalu-lintas sedang menggelar Operasi Patuh 2018 yang dimulai Kamis (26/04/2018) dan akan berjalan selama 14 hari, terhitung mulai 26 April hingga 9 Mei 2018 mendatang dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang lalu lintas. Terangnya.
Tidak lupa Kapolsek Julok juga menyampaiakan himbauan kepada anggota KMC untuk menyatakan anti hoax.
Dikatakanya bahwa saat sekarang ini berita hoax atau berita palsu sangat mudah menyebar dengan cepat. Ini sudah sangat mengkhawatirkan. Bahkan dapat mengancam keutuhan NKRI apabila si pembaca langsung menelan mentah-mentah informasi yang didapatnya padahal ternyata hoax.
“Rekan-rekan KMC kami minta cerdas dalam menerima informasi dan juga jangan langsung membagikan tautan berisi berita bombastis yang beredar di media sosial maupun yang didapat pada aplikasi pesan singkat tanpa sumber yang jelas sebelum dicek kebenarannya." Tegas Kapolsek Julok.
Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat khususnya warga Julok untuk lebih cermat dan teliti dalam menyaring berita yang diterima. Sebagai masyarakat modern dan berpendidikan, imbuhnya, tentu harus pandai dalam menggali informasi dan wajib membaca dengan teliti dan menelusuri sumber dari berita tersebut.
"Yang terpenting jangan mudah percaya untuk menyebarluaskan berita yang isinya hanya kebencian sebelum berita tersebut diketahui keasliannya," pungkas Kapolsek Julok Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar