Circle Gallery

Jumat, 20 April 2018

Kasat Pol Air Polres Aceh Timur Ajak Warga Gampong Kuala Simpang Ulim Setia Pada Pancasila Dan Menjaga Keutuhan NKRI

Tribrata News Aceh Timur-Guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah pesisir, Kasat Polair Polres Aceh Timur Iptu Pidinal Limbong memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) bagi warga Gampong Kuala, Kecamatan Simpang Ulim, Jum’at (20/04/2018).
Iptu Pidinal Limbong mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin Sat Polair Polres Aceh Timur terkait dalam rangka pelayanan serta pengawasan terhadap masyarakat pesisir dan kapal-kapal yang ada di wilayah perairan Aceh Timur serta mendukung Program Prioritas Kapolri dalam hal membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap pemeliharaan kamtibmas.
Kegiatan yang dihadiri oleh perangkat gampong, tokoh masyarakat, tokoh agama dan nelayan serta warga Kuala Simpang Ulim ini juga bertujuan agar Satol Air Polres Aceh Timur bisa lebih dekat dengan masyarakat juga bisa bersosialisasi untuk tukar pikiran.
Dalam penyampainya, Iptu Pidinal Limbong mengajak masyarakat Gampong Kuala Simpang Ulim, utamanya para nelayan untuk sama-sama menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Jangan sampai kita mau diadu domba oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin memisahkan diri dengan NKRI melalui cara menyebar isu di media sosial (medsos).” Tegas Iptu Pidinal Limbong.
Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, apabila ada berita di medsos kita harus mencerna dulu apakah benar (Hoax) atau tidak dengan berita tersebut. Untuk itu mari sama-sama kita jaga keluarga kita jangan sampai terhasut dengan cara di cuci otak radikal ke jalan yg tidak benar dan mari kita tanamkan budaya gotong-royong di desa. Karena dengan gotong royong kita terjalin hubungan silaturahmi.Tegsa Kasat Polair Polres Aceh Timur.
“Semoga dengan kegiatan ini, kami harapkan masyarakat pesisir dan nelayan Kuala Simpang Ulim ikut berperan aktif menjaga kamtibmas, kelestarian alam laut dan juga bisa saling mengawasi, yang tidak kalah pentingnya para nelayan tetap mengutamakan keselamatan dan alat tangkap jaring yang ramah lingkungan sesuai aturan-aturan hukum yang ada di perairan.” Ujar Kasat Pol Air Polres Aceh Timur, Iptu Pidinal Limbong.
Mengakhiri kegiatan, Kasat Polair Aceh Timur juga menyerahkan bantuan sarana prasana, berlayar, sarana ibadah untuk mesjid desa setempat juga sarana olahraga bagi pemuda Gampong Kuala Simpang Ulim. (IwanGunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar