Circle Gallery

Jumat, 20 April 2018

Manfaatkan Mobil Keliling, Kasat Binmas Polres Aceh Timur Beri Penyuluhan Hukum Bagi Warga Peureulak

Tribrata News Aceh Timur-Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Aceh Timur, Iptu Azman, M.A, S.H, M.H bersama beberapa anggotanya, pada Jum’at (20/04/2018) sore memberi penyuluhan hukum kepada warga Peureulak.
Penyuluhan yang berlangsung di halaman Kantor CamatPeureulak ini dengan memanfaatkan mobil Penerangan Keliling (Penling) Sat Binmas Polres Aceh Timur.
Usai memberikan sambutan, Iptu Azman kemudian memerintahkan anggotanya untuk memutar tayang video yang berisikan tayangan edukasi dan pemahaman tentang narkotika dan berita Hoax.
Kegiatan penyuluhan dan pembinaan ini dilakukan dalam berbagai kesempatan tanpa melihat waktu dan tempat. Baik suatu kegiatan dalam forum formal atuapun secara spontan yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Aceh Timur.
Dalam mobil Penling bantuan Mabes Polri yang sudah didesign sedemikian rupa juga dilengkapi dengan TV LCD ukuran 52 Inchi ini membuat Camat berserta perangkat gampong di wilayah Darul Ikhsan bisa menyaksikan secara mendalam tentang jenis-jenis narkotika, sanksi pidana juga tayangan korban-korban akibat mengkonsumsi narkotika.
Selain narkotika, dalam video yang ditayangkan pada TV mobil Penling Sat Binmas Polres Aceh Timur juga memberi edukasi kepada masyarakat untuk selektif dalam menyikapi berita atau informasi berita di media sosial (Medsos).
Iptu Azman mengatakan, dengan menggunakan sarana mobil penerangan seperti ini, masyarakat akan lebih mudah memahami apa itu narkotika dan Hoax. Oleh karenanya kami akan terus melakukan sosialisasi semacam ini tidak hanya di perkotaan, akan tetapi hingga ke pelosok desa di wilayah hukum Aceh Timur. Dengan harapan masyarakat paham sehingga terhindar dari jeratan hukum akibat narkotika maupun berita Hoax. Terang Kasat Binmas Polres Aceh Timur, Iptu Azman, M.A, S.H, M.H.
Sementara itu, Geuchik Gampong Keude Pereulak, Suheimi mengatakan sangat terbantu dengan adanya sosialisasi semacam ini, karena dengan melihat tayangan video di layar TV mobil Penling Sat Binmas Polres Aceh Timur, kami tahu persis meskipun tuidak melihat langsung narkotika itu seperti apa juga bermacam-macam ujaran kebencian atau Hoax. Ungkapnya.  (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar