Circle Gallery

Jumat, 20 April 2018

Polres Aceh Timur Menerima Laporan Dari Hasil Investigasi Oleh Tim Satgas Kementerian Desa Di Gampong Seuneubok Jalan, Idi Tunong

Tribrata News Aceh Timur-Ketua Tim Satgas Kementerian Dana Desa (Kemendes) Republik Indonesia, M. Ma’ruf. Irfhany, menyerahkan hasil laporan dan investigasi temuan di lapangan pada Gampong Seuneubok Jalan, Kecamatan Idi Tunong kepada Polres Aceh Timur dalam hal ini diwakili oleh Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKP Erwin Satrio Wilogo, S.H, S.I.K, M.Si, Jum’at (20/04/2018).
Dari hasil temuan yang kedua Anggaran Gampong Seuneubok jalan tahun 2016 dapat dijelaskan bahwa, yang sangat menonjol dari beberapa temuan diantaranya adalah biaya penimbunan tanah dinyatakan fiktif dan yang kedua pembelian kereta dorong juga fiktif dan masih ada yang lainnya yang tidak kita sebutkan disini kata Ketua Tim Satgas Dana Desa M.Ma’ruf.Irfhany.
Pihaknya juga akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Kejaksaan Negeri Idi terkait dengan permasalahan ini, karena sebelumnya laporan dan pengaduan masyarakat tersebut masuk di Kejaksaan Negeri Idi demikian ujarnya.
M.Ma’ruf. Irfhany mengatakan dalam pelaksanaan audit Tim Satgas Dana Desa Kementerian Dana Desa Republik Indonesia didampingi Sekretaris Inspektorat Aceh Timur, Resmiwati, S.H, Kasi Intel Kejari Idi, Khaerullah Hisyam, S.H dan sejumlah anggota Polri yang sejak Selasa (16/04/2018), melakukan pemeriksaan (audit) terhadap pengelolaan dana desa di Gampong Seunebok Jalan, Kecamatan Idi Tunong. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar