Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Senin, 16 April 2018

Sambangi Warga Gampong Buket Dindeng, Kapolsek Julok Sampaikan Himbauan Pencegahan Karhutla

Tribrata News Aceh Timur-Antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Julok, menjadi perhatian serius Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H. Hal ini terlihat pada Senin (16/04/2018), ia bersama anggotanya melakukan sambang desa ke Gampong Buket Dindeng .
Pada kesempatan tersebut, Kapolsek menyampaikan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dengan alasan membuka lahan baru.
Ipda Eko Hadianto menyampaikan tentang dampak yang ditimbulkan akibat membuka lahan dengan cara dibakar, yakni terjadinya polusi udara, terjangkitnya penyakit Ispa, iritasi mata, iritasi kulit dan batuk serta sanksi hukum bagi pelaku pembakaran.
“Kepada seluruh komponen masyarakat diharapakan benar-benar dapat memahami bahaya dari kebakaran lahan dan hutan tersebut,” ucapnya.
Ipda Eko Hadianto juga mengimbau kepada masyarakat apabila membuka atau membersihkan lahan pertanian dan kebunnya, untuk tidak dibakar, apalagi saat ini iklim cuaca yang tidak menentu.
Ia juga meminta agar larangan tentang membuka lahan atau ladang dengan cara membakar juga disampaikan dengan warga lainnya.
“Apabila terjadi gejala kebakaran lahan atau hutan agar segera melaporkannya ke aparat,” tandas tegas Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar