Kamis, 19 April 2018

Sat Lantas Polres Aceh Timur Terjunkan Polwan Langsung Atur Arus Lalu Lintas

Tribrata News Aceh Timur-Tugas Polisi Lalu Lintas adalah melaksanakan tugas Polri di bidang Lalu-lintas yang meliputi kegiatan dalam pengendalian Lalu-lintas untuk mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan serta ancaman agar terjamin keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu-lintas di jalan umum.
Polisi Lalu-lintas memiliki peranan yang juga terdapat dalam tugas pokok mereka seperti aparat penegak hukum lalu-lintas, penyidik kecelakaan lalu-lintas jug memiliki kewenangan tugas polisi umum, dan unsur bantuan komunikasi dan lain-lain.
Selain itu, polisi lalu lintas juga harus memiliki sifat yang humanis kepada masyarakat, karena tugasnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat luas.
Oleh karenanya, Satuan Lalu-lintas Polres Aceh Timur, pada jam-jam tertentu menerjunkan anggotanya termasuk Polwan Lantas untuk ikut menjaga dan mengatur (Gatur) arus lalu lintas di sejumlah titik di kota Idi agar terhindar kemacetan juga keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu-lintas.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H melalui melalui Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani, S.I.K, Kamis (19/04/2018) mengatakan bahwa pekerjaan polisi lalu lintas adalah pekerjaan yang sangat terdepan karena bersentuhan langsung dengan masyarakat luas terutama orang-orang yang pada umumnya sangat banyak sebagai pengguna lalu lintas. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar