Rabu, 18 April 2018

Sat Tahti Polres Aceh Timur Pangkas Rambut Tahanan

Tribrata News Aceh Timur-Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan para tahanan, Satuan Perawatan Tahanan Dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Aceh Timur cukur rambut para tahanan.
Kasat Tahti Polres Aceh Timur, Ipda Dohar Halomoan Pasaribu menerangkan cukur rambut tahanan dilaksanakan setiap dua kali sebulan. "Tahanan dicukur rambutnya oleh tukang cukur rambut yang sengaja didatangkan dari luar oleh Satuan Tahti," terangnya.
Menurut Ipda Dohar Halomoan Pasaribu, cara ini dilakukan agar tahanan terlihat bersih dan rapi, sehingga selama menjalani hukuman kurungan badan tahanan tidak terlihat kumal.
"Biasanya dilakukan cukur rambut dua kali dalam satu bulan. Ini sebagai bentuk pelayanan agar tahanan kelihatan rapi dan tidak gerah karena tahanan tidak diperbolehkan memiliki rambut panjang,”
Selain cukur rambut, Ipda Dohar Halomoan Pasaribu juga menjelaskan jika pihaknya melakukan pemeriksaan kesehatan. "Selain pemeriksaan kesehatan kita juga memberikan bimbingan rohani kepada para tahanan setiap hari Jum’at," jelas Kasat Tahti Polres Aceh Timur, Ipda Dohar Halomoan Pasaribu. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar