TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sinergitas TNI/Polri Bakti Sosial Dalam Rangka Memperingati Hari Bumi Di Wilayah Indra Makmur

Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Indra Makmur, Iptu Justin Tarigan, S.H bersama anggotanya berbaur dengan Muspika Indra Makmur, pelajar dan warga melakukan kegiatan aksi sosial dengan bvergotong royong membersihkan lingkungan diseputaran kota Indra Makmur, mulai dari mesjid, pusat perkantiran, fasilitas umum juga fasiltas sosial di wilayah tersebut.
Bakti sosial di wilayah Indra Makmur yang dihadiri Istri Wakil Bupati Aceh Timur, Ny. Mariani Syahrul Syama’un ini dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia.
Iptu Justin Tarigan mengatakan, saat ini banyak terjadi kerusakan lingkungan akibat perilaku manusia karena dipengaruhi jumlah penduduk yang semakin banyak, gaya hidup yang tidak ramah lingkungan, dampak pemanasan global serta luas hutan dan penghijauan yang berkurang. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk merubah perilaku merusak alam adalah dengan mencintai alam, ujarnya.
Melalui peringatan hari bumi, pihaknya mengajak masyarakat Indra Makmur untuk dijadikan sebagai moment perenungan , betapa kondisi bumi saat ini sudah cukup memprihatinkan dan sangat membutuhkan perhatian lebih dari kita semua selaku penghuni di dalamnya. 
“Peringatan hari bumi ini sebagai momentum untuk meningkatkan kembali dan menanamkan kesadaran pentingnya menjaga serta bersama-sama peduli lingkungan dan melestarikan lingkungan sebagai wujud syukur kepada Sang Pencipta.” Tegas Kapolsek Indra Makmur, Iptu Justin Tarigan, S.H.
Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka hari bumi diantaranya, gotong royong membersihkan sampah di berbagai tempat seputaran kota Kecamatan Indra Makmur. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post