Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Jumat, 27 April 2018

Usai Sholat Jum’at, Kapolres Aceh Timur Ajak Warga Ranto Peureulak Sadar Hukum

Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H bersama sejumlah pejabat utama polres dan anggota, pada Jum’at (27/04/2018) melaksanakan Sholat Jum’at di Mesjid Raya Al Abrar, Gampong Pasi Puteh, Kecamatan Ranto Peureulak.
Usai melaksanakan Sholat Jum’at, Kapolres Aceh Timur berkesempatan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jama’ah. Hal tersebut untuk mengingtakan warga sekaligus bahan renungan pasca kejadian terbakarnya sumur minyak tradisional pada Rabu (25/04/2018)
Kepada jama’ah Kapolres Aceh Timur menyampaikan; mewakili Forkopimda Pemerintah Kabupaten Aceh Timur kami menyampaikan turut berduka cita  serta mengucapkan belasungkawa atas kejadian di Dusun Bakti, Gampong Pasi Puteh yang mengakibatkan korban jiwa bagi warga Gampong Pasi Puteh dan beberapa desa lainnya. Ungkap Kapolres Aceh Timur.
Lebih lanjut ia mengatakan bahwasannya pihak Forkopimda Pemerintah Kabupaten Aceh Timur juga telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban dan diserahkan secara simbolis di Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud tadi malam. Jelas Kapolres Aceh Timur.
Untuk itu, sambung Kapolres Aceh Timur, kami menghimbau dengan sangat kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan pengeboran minyak kembali secara tradisional sekaligus kami harapkan kejadian kemarin merupakan peristiwa sekaligus korban terakhir.
“Jangan ada korban lagi yang diakibatkan oleh pengeboran minyak tradisional, karena pengeboran minyak secara tradisional merupakan kegiatan yang illegal dan dilarang dalam Undang-undang Migas Nomor 2 Tahun 2002 tentang minyak dan gas bumi, untuk itu sekali lagi kami sangat mengaharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat Ranto Peureulak untuk sadar hukum.” tegas Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar