Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Senin, 14 Mei 2018

Anggota Satlantas Polres Aceh Timur Himbauan Masyarakat Untuk Tertib Dan DisiplinBerlalu Lintas

Tribrata News Aceh Timur-Sejumlah anggota Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Aceh Timur, setiap pagi hari melakukan kegiatan penjagaan dan pengaturan lalu lintas (Gatur Lantas) di sejumlah titik yang rawan terjadinya kemacetan  karena padatnya masyarakat yang akan berangkat bekerja maupun aktifitas lainya.
Seperti pada Senin (14/05/2018) pagi, tampak hilir mudik kendaraan yang melintas di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di simpang tiga Kuala Idi, sejumlah petugas mengatur lalu lintas.
Selain melakukan pengaturan arus lalu lintas, anggota Satlantas Polres Aceh Timur juga member himbauan kepada para pengendara untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan, kepada pengendar sepeeda motor juga dihimbau untuk tertib dan disiplin berkendara, terutama pengendara yang tidak menggunakan helm.
Brigadir Munzir salah satu anggota Satuan Lalu-lintas Polres Aceh Timur yang saat itu memberikan himbauan kepada pengedara sepedamotor mengatakan, seperti pengendara sepeda motor yang rata-rata enggan menggunakan helm, dalam Undang-undang Nomor  22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan, sudah mengatur mengenai kewajiban pengendara untuk penggunaan helm berstandar Nasional Indonesia (SNI). Namun, pada prakteknya, lagi-lagi aturan ini sering diabaikan. Rata-rata beralasan, mereka enggan menggunakan helm karena jarak tempuh yang dekat serta merasa tidak nyaman. Ungkapnya.
Sementara itu Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani, S.I.K menegaskan, jalan kecil maupun jalan besar belum tentu bisa menjamin keselamatan dalam berkendara, karena bahaya bisa datang kapan saja dan dimana saja. Tidak ada yang bisa menjamin keselamatan kita saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan, kalau bukan kita sendiri yang berusaha melindungi diri kita dari bahaya. Oleh karena itu, biasakanlah diri kita untuk selalu menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor. Karena semua itu, demi keselamatan kita. Tegasnya. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar