Minggu, 20 Mei 2018

Antsisipasi Curanmor, Polsek Peureulak Barat Tingkatkan Razia Selama Bulan Puasa

Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Sektor Peureulak Barat meningkatkan razia kendaraan bermotor guna mengantisipasi terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayahnya.
Laporan masyarakat yang kehilangan kendaraan bermotor masih sering terjadi di wilayah kami sehingga perlu diantisipasi dengan adanya kegiatan rutin seperti saat ini," kata Kapolsek Peurelak Barat, Iptu Burhanuddin, Minggu (20/05/2018).
Ia menyebutkan, pihaknya semakin gencar melakukan razia kendaraan bermotor di wilayah. Selain untuk antisipasi aksi curas, curat, dan curanmor (C-3). Razia juga dilakukan untuk menghindari dan menertibkan pengemudi di bawah umur.
Kapolsek itu menjelaskan salah satu cara menekan aksi tindak pidana itu serta menjaga ketertiban lalu lintas, dirinya bersama jajaran terus melakukan razia rutin.
"Memang kita meningkatkan kegiatan razia selama bulan puasa ini dalam rangka mengantisipasi tindak krimininalitas dan tertib lantas. Kegiatan razia ini secara kontinyu telah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir," ujarnya.
Ia mengatakan bahwa razia yang dilakukan jajarannya ternyata cukup efektif, terbukti dalam dalam har inisaja setidaknya ada tiga kendaraan yang kami amankan karena pengendara tidak dapat menunjukan surat-surat kepemilikan kendaraan. Selain itu sebagian besar pengendara tidak mengenakan helm dan sepeda motor tanpa nomor polisi.
Hal lain, yakni pemakaian knalpot racing, petugas akan mengandangkan sepeda motor dan diperbolehkan diambil jika pemiliknya mengganti dengan knalpot dan menujukan surat-surat kendaraan (STNK, BPKB).
Dalam kegiatan ini kami tidak melakukan penidakan (tilang) kami lebih mengutamakan himbauan kepada para pengendara, khususnya sepeda motor untuk tertib dan patuh terhadap peraturan lalu lintas yang berlaku, terang Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Burhanuddin. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar