Bagpsi Biro SDM Polda Aceh Cek Kondisi Psikologis Korban Kebakaran Sumur Minyak Ranto Peureulak

Tribrata News Aceh Timur-Tim dari Bagpsi Biro SDM Polda Aceh, pada Rabu (09/05/2018) melakukan kunjungan ke Aceh Timur guna mengecek kondisi psikologis para korban kebakaran sumur minyak di Dusun Bakti, Gampong Pasir Puteh, Kecamatan Ranto Peureulak yang terjadi pada Rabu (25/04/2018).
Tim yang diketuai oleh Kasubbagpsipers Bag PsiBiro SDM Polda Aceh, Kompol Rahmani Patani, M.Psi dengan didampingi Brigadir Amiruddin M. Psi (Brig Bagpsi) dan Bripda Agus Lestari (Brig Bagpsi) mengawali kunjunjunganya dengan menjenguk pasien korban kebakaran yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak dan dilanjutkan ke rumah-rumah korban kebakaran di Gampong Pasir Puteh.
Usai melakukan kunjungan dan mengecek kondisi psikologis para korban termasuk anak-anak, Kompol Rahmanai Patani mengatakan, secara umum kondisi mereka (korban kebakaran) tidak ada masalah, namun ada satu warga yang masih dirawat di Rumah Sakit Peureulak, mengalami trauma yang cukup tinggi sehingga ia mengatakan kepada kami, tidak akan kembali ke rumahnya lagi dan berniat untuk menjual rumahnya.
Sementara itu, kondisi anak-anak di sana (sekitar lokasi kebakaran) tidak begitu mengkhawatirkan, meski demikian perlu pengawasan yang cukup ekstra agar anak-anak agar tidak mengalami trauma jika melihat kepulan api, karena kami sempat mendapati seorang balita yang tepat tinggalnya tidak jauh dari lokasi kebakaran dan mengatakan kepada ibunya, kalau membakar sampah jangan sore-sore, nanti kebakaran. Itu menandakan anak tersebut mengalami trauma. Terang Kasubbagpsipers Bag PsiBiro SDM Polda Aceh, Kompol Rahmani Patani, M.Psi. (Iwan Gunawan).
Bagpsi Biro SDM Polda Aceh Cek Kondisi Psikologis Korban Kebakaran Sumur Minyak Ranto Peureulak Bagpsi Biro SDM Polda Aceh Cek Kondisi Psikologis Korban Kebakaran Sumur Minyak Ranto Peureulak Reviewed by Polres Atim on Mei 09, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Technology

test
Diberdayakan oleh Blogger.