Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Jumat, 25 Mei 2018

Beri Rasa Nyaman Kepada Pengemudi Dan Penumpang Bus, Personel Polres Aceh Timur Kawal Bus Lintas Propinsi Hingga Batas Wilayah Hukum

Tribrata News Aceh Timur-Sebagai bentuk pelayanan, perlindungan dan pengayoman terhadap masyarkat sekaligus memberikan rasa nyaman kepada pengguna angkutan umum khususnya bus lintas prpinsi, Polres Aceh Timur menempatkan 2 (dua) personelnya guna mengawal setiap bus yang melintas di wialayh hukumnya.
Seperti yang terlihat pada, Jum’at (25/05/2018) dinihari, sejumlah personel Polres Aceh Timur menaiki sejumlah bus antar propinsi yang melintas di depan polres guna dikawal hingga ke perbatasan wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Pengawalan tersebut merupakan perintah langsung Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H pasca terjadinya pelemparan bus Kurnia dan PM. TOH beberapa hari lalu.
“Pada initinya kami tidak bangga bisa mengungkap pelaku pelemparan bus yang melintas di wilayah hukum kami, akan tetapi suatu kebanggan tersendiri, kami bisa memberikan raya nyaman kepada pengemudi bus dan penumpang yang menggunaka jasa transportasi umum,” ujar Kapolres Aceh Timur.
Selain melakukan pengawalan, lanjut AKBP Wahyu Kuncoro, kami juga melakukan patroli secara mobile yang dilakukakan oleh Satuan Sabhara dan Satuan Lalu Lintas di sepanjang jalan lintas Medan-Banda Aceh yang berada di wilayah hukum kami termasuk polsek jajaran juga melakukan hal yang sama. Jelasnya.
Selain itu, kami juga memerintahkan kepada para kapolsek serta Bhabibkamtibmas untuk memberikan penyuluhan kepada pemuda dan remaja tentang bahaya dari pelemparan bus yang melintas di jalan raya. Dengan pendekatan ini diharapkan mereka tak lagi melempari bus karena dapat mencelakakan orang banyak.
Kami berharap, dengan adanya patroli rutin ini, tak ada lagi pelaku yang nekat melempar bus karena sangat membahayakan sopir dan penumpang. Juga merugikan para pemilik bus dan kami akan mengambil tindakan tegas sesuai undang-undang terhadap para pelaku yang kedapatan melempar bus maupun mobil pribadi di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Kami terus meningkatkan semua fungsi operasional di wilayah masing-masing dengan memanfaatkan personel, baik Sabhara, Satlantas, Sat Binmas, Reskrim, maupun Sat Intel. Para personel ini diharapkannya aktif mencegah dan menindak aksi-aksi iseng para remaja yang menyebabkan kerugian awak bus, bahkan tak menutup kemungkinan mencederai penumpangnya. Terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar