Sabtu, 19 Mei 2018

Bhabinkamtibmas Polsek Madat Diminta Warga Untuk Awasi Penggunaan ADG

Tribrata News Aceh Timur-Dalam upaya pencegahan terhadap penyelewengan Alokasi Dana Gampong (ADG) Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk mengawasi penggunaan ADG di desa binaanya.
“Kami minta, Bhabinkamtibmas tidak ragu dalam melakukan upaya preventif terhadap penyelewengan dana desa. Apabila terjadi penyelewengan, segera ditindaklanjuti sesuai dengan proses hukum,” kata Kapolres.
Menindaklanjuti perintah pimpinan, Bhabinkamtibmas Polsek Madat, pada Sabtu  (19/05/2018) melaksanakan sambang desa di Gampong Matang Guru dan berdialog dengan beberapa warga desa setempat.
Kapolsek Madat, Ipda Syafrizal, mengatakan; "Pengawasan bertujuan untuk ikut mendorong percepatan pembangunan di desa. Kehadiran kami (Polri) sebagai pelindung untuk mengayomi masyarakat. Dengan adanya pengawasan terhadap pengelolaan dana gampong akan menghasilkan pembangunan desa yang sesuai harapan masyarakat desa," kata Kapolsek.
Ditambahkannya, peran polisi paling tidak dapat mencegah terjadinya potensi penyelewengan terhadap penggunaan dana gampong dan pungutan liar yang dilakukan oknum tak  bertanggungjawab. Terang Kapolsek Madat, Ipda Syafrizal. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar