Sabtu, 19 Mei 2018

Dengan Menggunakan Mobil Penerangan Keliling, Anggota Sat Binmas Polres Aceh Timur, Himbau Pedagang Untuk Tidak Menjual Petasan

Tribrata News Aceh Timur-Guna menciptakan situasi yang nyaman selama bulan Ramadhan, dengena mengendarai mobil penerangan keliling, Satuan Binmas Polres Aceh Timur terus melaksanakan patroli sekaligus memberi himbauan dengan menyambangi penjual kembang api di seputar Kota Idi Rayeuk.
Kasat Binmas Polres Aceh Timur, Iptu Azman, M.A, S.H, M.H, Sabtu (19/05/2018) mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan himbauan kepada para penjual petassan atau sejenisnya agar tidak menjualnya karena mengganggu kenyamanan masyarakat saat sedang Sholat Tarawih juga membahayakan, khususnya di kalangananak-anak.
“Kami berikan himbauan itu semua untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Aceh Timur, supaya masyarakat sadar bahwa petasan itu sangat membahayakan baik itu diri sendiri maupun orang lain”, paparnya.
"Selain itu kegiatan ini juga berguna untuk mencegah gangguan suara petasan yang dapat mengurangi kekhidmatan warga dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan," ujar Kasat Binmas.
Diharapkan dengan himbauan ini para penjual kembang api serta warga masyakarat akan sadar tentang bahaya petasan maupun kembang api itu sendiri.
Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kenyamanan dan ketenangan dengan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum dan mengganggu ketertiban. Terang Binmas Polres Aceh Timur, Iptu Azman, M.A, S.H, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar