Senin, 21 Mei 2018

Dikmas Lantas Oleh Anggota Sat Lantas Polres Aceh Timur Kepada Penumpang Kendaraan Umum

Tribrata News Aceh Timur-Satlantas Polres Aceh Timur melaksanakan kegiatan Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (Dikmas Lantas) terhadap penumpang kendaraan umum serta pengemudinya yang akan melanjutkan perjalanan dari Medan menuju Banda Aceh maupun sebaliknya untuk tetap berhati-hati dalam berlalu lintas dan utamakan keselamatan dalam perjalanan.
Dikmas Lantas yang disampaikan oleh anggota Sat Lantas Polres Aceh Timur ini dilakukan di halaman Mesjid Agung Darusshalihin, Idi Rayeuk ini dengan sasaran penumpang dan pengegmudi kendaraan umum yang selesai menjalankan ibadah Sholat Subuh, Senin (21/05/2018).
Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H melalui Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengajak pengemudi dan penumpang untuk selalu berhati-hati dalam berlalu lintas, selalu mengutamakan keselamatan daripada kecepatan mengingat arus lalu lintas ramai dalam rangka penciptaan Kamseltibcar Lantas dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas sehingga dapat mengurangi pelanggaran dan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Terang Iptu Ritian Handayani.
Dijelaskanya, pihaknya juga meningkatkan kegiatan preventif dan preemtif di lapangan, dengan menggelar pelaksanaan patroli malam dan hingga pagi hari.
“Semoga dengan kehadiran Polantas Polres Aceh Timur di lapangan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang menjalankan rangkaian ibadah selama bulan puasa,” ujar Kasat Lantas.
Ia menambahkan, pihaknya akan senantiasa mengimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor di malam hari untuk memastikan kondisi komponen lampu kendaraan bermotor tetap menyala.
Baik lampu utama, lampu sein dan lampu rem, karena komponen lampu yg tidak baik merupakan pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.
“Untuk itu kami berharap dengan tingginya kesadaran pengguna jalan, tindakan penindakan selama bulan puasa dapat kami minimalisir, namun bila upaya pencegahan telah dilaksanakan tetap masih ditemukan pelanggaran lalu lintas, kami akan laksanakan kegiatan penindakan secara selektif,” pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani, S.I.K. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar