Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Selasa, 29 Mei 2018

Gelar Buka Bersama, Kapolres Aceh Timur Santuni Anak Yatim

Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur, pada Senin (28/05/2018) menggelar buka puasa bersama unsur Forkopimda Pemerintah Kabupaten Aceh Timur yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim paitu warga yang tinggal di seputar polres.
Buka bersama berlangsung  di halaman Mesjid Babuttaqwa Polres Aceh Timur yang Hadir dalam kegiatan buka bersama diantaranya, Bupati Aceh Timur Hasballah Bin H.M Thaib, Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf. Muhammad Iqbal Lubis, Komandan Batalyon 111 Raider Mayor Inf. Guruh Tjahyono, S.I.P, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S. STP, M.A.P, Ketua MPU Aceh Timur Tgk. H. Muhammad Nur (Abu Kinere), sejumlah Tokoh Agama, para camat di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Dalam Sambutanya, Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H menyampaikan, bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur hingga saat ini cenderung relatif aman dan kondusif, hak ini tidak lepas dari peran serta masyarakat termasuk warga Lokop yang ikut menjaga situasi yang demikian. Kami dari TNI/Polri tidak bisa bekerja sendirian tanpa peran serta masyrakat. Jelasnya.
Kapolres Aceh Timur juga menyinggung bahwa beberapa hari terakhir telah terjadi pelemparan bus antar propinsi yang dilakukan oleh sejumlah remaja yang berawal dari keisengan mereka, oleh karena itu, kami tidak akan mentolelir perbuatan itu dan akan menindak tegas para pelaku tanpa kecuali, karena perbuatannya sangat merugikan dan membahayakan nyawa orang banyak.
“Dari semua kejadian pelemparan bus pelakunya adalah anak di bawah umur, maka nanti dalam penanganan ini akan dilakukan diversi, syarat diversi adalah adanya perdamaian dan sementara para pelaku selanjutnya diserahkan kembali kepada orang tua untuk mendapatkan pembinaan. Meski begitu mereka juga diberikan sanksi pembinaan dan wajib lapor karena tindakan mereka merupakan perbuatan melanggar hukum, oleh  karena itu kami sangat mengimbau masyarakat agar tidak lagi melempari bus karena tindakan itu sangat meresahkan pemilik, awak bus, terlebih lagi para penumpangnya. Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Sementara itu, Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Aceh Timur, Tgk. Muhammad Yunus dalam tausiyahnya menyampaikan hikmah dan faedah ibadah di bulan Ramadhan. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar