Circle Gallery

Kamis, 10 Mei 2018

Kapolres Aceh Timur Hadiri Acara Haul Forum Majelis Ta'lim Sirul Mubtadin Cabang Aceh Timur Ke IX

Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H bersama unsur Forkopimda Pemerintah Kabupaten Aceh Timur yang lain, pada Kamis (10/05/2018) mengahdiri Haul Forum Majelis Ta'lim Sirul Mubtadin Cabang Aceh Timur Ke IX yang berlangsung di Lapangan Upacara Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.
Dalam haul tersebut juga dihadiri Ketua Majelis Ta'lim Sirul Mubtadin Sumatera Utara Tgk. Abi Syarifuddin Maulana, Pimpinan Dayah Bustanul Huda Tgk. H. Muhammad Ali (Abu Paya Pasi), Pimpinan Dayah Samalanga Tgk. H. Nuruzzahri (Waled Nu), Tgk.  H. M. Yusuf A-Wahab (Ayah Sop Jeunib) dan ribuan peserta Majelis Ta'lim Sirul Mubtadin se-Kabupaten Aceh Timur.
Dalam sambutanya, Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H mengatakan, Kita umat muslim sebentar lagi akan menyambut bulan suci Ramadhan 1439. H, kita harus mengurangi kegiatan yang tidak perlu yang mengakibatkan kita lalai, dari kelalaian tersebut bisa menimbulkan kerugian kepada kita sendiri. Ujar Kapolres Aceh Timur.
Yang tidak kalah pentingnya, lanjut Kapolres, saya sampaikan khususnya masyarakat dalam penggunaan smartphone/gadged, jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum tentu benar (Hoax), karena banyak berita atau informasi yang disebar luaskan melalui media sosial. Si pembuat berita tanpa memperdulikan akibat dari penyampaian berita tersebut sehingga penyebar berita bisa di proses hukum bila berita yang disebarkan tidak terbukti dan menimbulkan keresahan kepada masyarakat. Himabau Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Sementara itu, Tgk.  H. M. Yusuf A-Wahab dalam tausiahnya menyampaikan, untuk mengetahui agama kita harus dekat dengan ulama dan sering mendatangi majelis taklim, manusia yang sukses hidup di dunia yang semasa hidup mengabdikan dirinya demi agama.
Hidup yang paling indah di mana hidup yang kita jalani menuju jalan ke surga, dengan melaksanakan apa yang di perintahkan oleh Allah SWT kita laksanakan dan menjauhi segalah larangan Allah SWT. Terangnya. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar