Minggu, 20 Mei 2018

Kapolres Aceh Timur Mengawali Safari Ramadhan Di Peureulak Timur

Tribrata News Aceh Timur-Memasuki hari ke 4 (empat) pelaksanaan puasa di Bulan Ramadhan 1439. H, KapolresAceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H bersama Wakapolres Kompol Apriadi, S. Sos, M.M, Kabag Sumda Kompol Sri Sujarwo dan Kasat Binmas Iptu Azman, M.A, S.H, M.H mengawali Kegiatan Safari Ramadhan dengan melakukan silaturahmi dan buka puasa bersama di Polsek Peureulak Timur, Minggu (20/05/2018).
Safari Ramadhan Kapolres Aceh Timur tersebut disambut langsung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Peureulak Timur diantaranya: Kapolsek Peureulak Timur Ipda Deny Albar, S.H, Sekcam Taufiq Hidayad, Danramil Kapten. Inf. M. Yusuf. R bseserta sejumlah Tokoh Agama di wilayah Peureulak Timur diantaranya Tgk. H. Muhammad Rasyid (Abu Kruet Lintang), Abi Muhammad dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan  perangkat gampong yang ada di wilayah Peureulak Timur.
Usai buka bersama, Kapolres Aceh Timur melaksanakan Sholat Isya berjama’ah di Mesjid Baitul A’la, Gampong Alue Tho. Sebelum Sholat Tarawih berlangsung Kapolres Aceh Timur diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas
Mengawali penyampainya, AKBP Wahyu Kuncoro memperkenalkan diri sebagai Kapolres Aceh Timur yang selanjutnya kepada jama’ah disampaikanya bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur hingga saat ini cenderung relatif aman dan kondusif, hal ini tidak lepas dari peran serta masyarakat, termasuk warga Peureulak Timur yang ikut menjaga situasi yang demikian. Kami dari TNI/Polri tidak bisa bekerja sendirian tanpa peran serta masyrakat. Jelas Kapolres Aceh Timur.
Lebih lanjut AKBP Wahyu Kuncoro mengatakan, jadikanlah bulan puasa ini untuk bertabayyun, yang bisa kita maknai untuk mengkoreksi diri oleh karena itu, mari kita pererat tali silaturahmi dengan salin tolong menolong dan mengingatkan satu dengan yang lain, agar tercipta lingkungan yang aman, nyaman dan damai. Terangnya.
Lebih lanjut Kapolres Aceh Timur menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jama’ah yang hadir, khususnya bagi ibu rumah tangga untuk lebih berhati-hati terutama saat usai memasak, pastikan api sudah tidak menyala lagi sehingga terhindar dari kebakaran. Selain itu ia juga menitip pesan kepada seluruh warga untuk tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kriminal terutama pencurian sepeda motor (curanmor). Himbau Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar