Circle Gallery

Senin, 07 Mei 2018

Kapolres Aceh Timur Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Aksi Damai Warga Ranto Peureulak

Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H pada Senin (07/05/2018) bertempat di halaman polres memimpin apel gabungan persiapan pengamanan aksi damai dari masyarakat Ranto Peureulak yang akan dilakukan di Kantor Bupati Aceh Timur di Komplek Kanor Pusat Pemenrintahan Kabupaten Aceh Timur.
Apel dihadiri oleh Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M, Kabag Ops Kompol Raja Gunawan, S.H, Kasdim Kodim 0104/Atim, Mayor ARH. Luthfi Hadi, Komandan Kompi Brimob Subden 2 Detasemen B Pelopor, Iptu Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K, Komadan Kompi Senapan B Lettu Gandi Mustofa, Danton Senapan C, Kasat Sabhara Polres Langsa, para Kasat dan Kapolsek.
Dalam arahanya, Kapolres menegaskan, TNI, Polri dan Brimob dituntut untuk solid dalam memberikan perlindungan, pelayanan juga pengayoman terhadap masyarakat, seperti halnya kegiatan hari ini kita memiliki tugas pelayanan dalam bentuk pengawalan dan pengamanan kepada sejumlah warga Kecamatan Ranto Peureulak yang akan menyampaikan aspirasinya kepada Bupati Aceh Timur, ungkap Kapolres Aceh Timur.
Dijelaskanya, dalam pengamanan kali ini kami minta rekan-rekan dilakukan dengan cara atau sikap yang humanis, jangan melakukan kegiatan di luar perintah, tetap 1 (satu) komando, toh saudara-saudara kita dari Ranto Peureulak hanya sekedar meminta kepada Bupati Aceh Timur untuk mencarikan solusi bagaimana mereka bisa kembali melakukan kegiatan penambangan minyak di wilayah mereka secara legal dan teroganisir. Terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Sementara itu, perwira pengendali dalam kegiatan pengamanan adalah Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S.Sos, M.M yang menyebutkan, kekuatan pengaman kali ini sebanyak 300 personel yang terdiri: 60 personel dari TNI (Kodim, Kompi), Polres Aceh Timur 150 personel, 30 personel dari Kompi Brimob Subden 2 Detasemen B Pelopor dan bantuan dari Polres Langsa 60 personel. Jelas Wakapolres Aceh Timur.
Ditambahkanya, terkait pengamanan dan titik pengamanan meliputi arus lalu-lintas serta massa yang melakukan unjuk rasa.
“Dalam melaksanakan pengamanan kedepankan upaya prefentif dan humanis agar unjuk rasa berjalan tertib dan lancar, warga pengguna jalan juga merasa nyaman.” Terang Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar